Breaking News

Pimda Tapak Suci Keerom Papua Hadir Sejak 2012


Ketua Dewan Pelatih Pimda 247  Keerom Provinsi Papua, Immawan Margono, S.Pd 


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kabupaten Keerom, baru sejak 2012. Kini sedang melakukan konsolidasi dan pembenahan organisasi.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pelatih Pimda 247 Keerom Provinsi Papua, Immawan Margono, S.Pd kepada media Minggu (18/2/2018).

Dijelaskan, mengingat dalam tahap konsilidasi maka pimda ini agak kurang menggelar kejuraan dan baru satu kali ikut Kejurda IPSI Papua 2014, tegas sarjana pendidikan FKIP Universitas Cenderawasih ini.

Selain itu pernah juga ada yang lolos seleksi tingkat kabupaten dari Tapak Suci kelas B Putra dan Kelas A Putri, tandasnya.

Latihan bagi anggota Tapak Suci dimulai sejak Mei 2009 di halaman Masjid Al Azhar Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Arsopura, tegas pria kelahiran Boyolali Jateng ini. 

Pimda Keerom baru memiliki 2 kader sebagai pelatih inti, yakn; Muhammad Bayu Riandika Amiruddin, KDs dan Abdul Mutakim, KDs, ungkap guru SMAN Jayapura 2003-2006 ini.

Saat ini sesuai dengan nomor Batu Tapak Suci (NBTS) tercatat 86 orang anggota berasal dari berbagai kalangan, tandas Guru SMA Abepura 1999-2003 ini

Kabupaten Keerom merupakan pemekaran dari Kabupaten induk Jayapura, terdiri dari 7 kecamatan dan sejak 2015 menjadi 11 kecamatan, kata Guru SMA Korpri Kabupaten Keerom ini. (rilis/yahya).



Tidak ada komentar