Breaking News

Resmikan Sembilan Jembatan, Bupati Bone Berharap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. secara simbolis meresmikan sembilan jembatan realisasi tahun 2017, di Desa Cege Kecamatan Mare, Selasa 6 Februari 2018.

Peresmian ini dipusatkan di tepi Jembatan Sungai Cege Kecamatan Mare yang dibangun dengan konstruksi bentangan sepanjang 100 meter.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Ir. Khalil Syhab, M.T., Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, mengatakan, Pembangunan 9 unit jembatan sepanjang 250,70 meter ini menelan anggaran hingga Rp 13.667.551.000 yang semuanya bersumber dari APBD Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, jembatan sungai Cege Kecamatan Mare adalah jembatan terpanjang dalam sejarah di Kabupaten Bone yang anggarannya dari APBD tanpa bantuan APBN.

Bupati berharap dengan terbangunnya jembatan ini bisa menjadi jalan penghubung antara satu tempat ke tempat lain di mana pembuatannya bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat.

Di sisi lain, kata bupati, jembatan yang sudah terbangun ini dapat bermanfaat dari segi ekonomi bagi masyarakat, sehingga aktivitas ekonomi dalam bentuk pengiriman barang dan jasa di antara dua tempat dapat terjangkau.

Bupati juga meminta agar sembilan unit jembatan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Di bagian lain dalam sambutannya, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si berpesan, “hensaknya jembatan ini dipelihara dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan maksimal dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Ini data pembangunan jembatan di Kabupaten Bone sepanjang tahun 2017;



Peresmian ini pun ditandai dengan penandatanganan 9 prasasti, disaksikan Ketua DPRD Bone Drs. A. Akbar Yahya, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam, S.H., S.I.K., M.Si. Dandim 1407 Bone Letkol. Inf. Bobbie Triyantho, S.I.P, kepala Kajari Bone, beberapa anggota DPRD, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Bone, serta para Camat, Kapolsek, Kades, Lurah, dan Babinsa setempat. (usa)



Tidak ada komentar