Breaking News

Unismuh Palu Membuka Kerjasama Tiga Kampus di Korea Selatan



SEOUL, LAMELLONG.COM; -- Peningkatan kualitas pembelajaran dengan membuka kerjasama terus dilakukan. Salah satu di antaranya menjalin kerjasama dengan tiga kampus di Korea Selatan.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra Rum, SE, MM kepada media dari Korea Selatan, Sabtu (4/2/2018).

Dijelaskan, ketiga kampus yang dijalin kerjasama itu adalah Dong-A University Korea Selatan, Busan University dan Woosouk University.

Kerjasama dengan kampus luar negeri ini, pada pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan administrasi publik, tegas Rajindra.

Lewat kerjasama itu, akan secara bersama melakukan penelitian, pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.

Kinerja kampus dari Korea, tentu akan memacu juga civitas academika Unismuh Palu dalam member pelayanan kepada masyarakat, terutama mencetak alumni berkualitas, tandas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Pimpinan kampus yang ikut dalam rombongan kunjungan kerjasama ini semuanya dari perguruan tinggi Muhammadiyah.

Turut hadir dalam rombongan, di antaranya; Rektor Unismuh Luwuk Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd, Rektor Uhamka Jakarta, Dr. Suyatno, M.Pd.

Saat ini Unismuh Palu mengelola prodi di antaranya; S1Manajemen, S1 Tehnik Sipil, S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 PG-PAUD, S1 Pendidikan Bahasa dan Seni, serta S1 Pendidikan Bahasa Inggeris.

Selain itu, S1 Hukum; S1 Sosiologi, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Agribisnis, S1 Kehutanan; S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Agama Islam, S1 PGRA (PG-PIAUD), S1 Hukum Ekonomi Syariah, S1 Ahwan As-Syahsiyah, S1 Komunikasi Penyiaran Islam dan S2 Ilmu Pendidikan. (yahya)


Tidak ada komentar