Breaking News

Unsa Mendapat Bantuan Buku dari The Asia Foundation



Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Aktifis Pers Mahasiswa

Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Perpustakaan Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mendapatkan 23 bantuan buku dari The Asia Foundation melalui  Kopertis Wilayah IX-A Sulawesi.

Demikian di sampaikan Kepala Perpustakaan Unsa, Jumalia, S.Pd., M.Pd pada media Senin (05/02/2018) di Ruang kerjanya.

Dia sangat bersyukur atas bantuan serta rekomendasi Kopertis yang telah memberikan bantuan buku ke Perpustakaan Unsa.

Dengan bantuan ini, kami dari Perpustakaan Unsa sangat berterimaksih kepada The Asia Foundation terkhususnya Kopertis atas perhatiannya terhadap perpustakaan kami, ucap alumni Pendidikan Matematika PPs-UNM ini.

Buku yang diberikan merupakan buku-buku impor yang berasal dari luar negeri.

Bantuan buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Kopertis Wilayah IX-A Sulawesi Nurmadiyah, Senin (05/02/2018) di lingkup perpustakaan Kopertis.

Sebelumnya, Perpustakaan Unsa telah mendapatkan bantuan dari Program Hiba Pembina Perguruan Tinggi Swasta (PHP) pada tahun 2013.

Kini Perpustakaan Unsa memiliki 2083 koleksi judul buku yang berbeda. Di luar dari bantuan The Asia Foundation tersebut.

Dari 2083 judul buku tersebut ada sekitar 70% terbitan buku pada tahun 2006-2016 yang  tergolong buku baru.

Dan 30% berasal dari judul buku yang digolongkan sebagai buku tua terbitan tahun 1995-2005.

Jumaliah berharap dengan adanya bantuan ini, perpustakaan Unsa dapat meraih kejayaan dalam hal lebih meningkatkan lagi minat baca para mahasiswa dalam menambah wawasan intelektualnya.

Dia juga berharap dengan sekian banyaknya koleksi buku dengan judul yang berbeda kepala Perpustakaan Unsa ini berkeinginan besar membuka perpustakaan berbasis online di Unsa Makassar.

Dengan perpustakaan online mahasiswa lebih giat lagi melestarikan budaya membaca khususnya di lingkup kampus Unsa Makassar.


Tidak ada komentar