Breaking News

Uum Syarif Usman : Dicari Pemimpin Memahami Nyawa Tapak Suci Putera Muhammadiyah



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Lima tahun ke depan 2018-2023 Tapak Suci Putera Muhammadiyah mencari sosok pemimpin yang memahami nyawa organisasi.

Demikian ditegaskan, Wakil Ketua I Pimpinan Wilayah Jawa Barat, Drs. Uum Syarif Usman kepada media di arena Tanwir XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Kamis (22/2/2018).

Dijelaskan, pemimpin yang dibutuhkan itu mampu menunjukkkan identitas keislaman yang kuat yang merupakan nyawa dari Tapak Suci, tegas mantan anggota DPRD Provinsi Jabar fraksi PAN ini.

Sosok pemimpin itu harus berasal dari kader Tapak Suci yang dikenal betul rekam jejaknya dalam organisasi, ungkap sarjana Hukum Islam Universitas Islam Bandung ini.

Selain itu juga dibutuhkan kemampuan manajemen yang baik karena Tapak Suci memiliki potensi yang besar, tandas Ketua DPD PAN Bandung.

Kekurangan dari Tapak Suci selama ini terjadi krisis pelatih sehingga mencetak pelatih yang banyak menjadi prioritas pimpinan mendatang, katanya.

Pimwil 7 Jawa Barat pada Tanwir XV mengajukan dua kader terbaik, yakni; Muh. Supriyadi (Dewan Pendekar PP Tapak Suci) dan Mus Suherman (Bendahara Pimwil 7 Jabar).

Tanwir dan Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah XV pada 22-24 Pebruari 2018. (yahya).



Tidak ada komentar