Breaking News

222 Siswa SMPN 1 Muara Badak akan UNBK 2018



SAMARINDA, LAMELLONG.COM; -- SMP Negeri 1 Muara Muara Badak akan mengikutkan 222 siswanya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 4 hari, pada Senin - Kamis, 23-26 April 2018.

Sebelumnya, 2017 lalu, SMPN tersebut pun menyelenggarakan ujian dengan sistem yang sama, Ujian Nasional Berbasis Komputer. UNBK SMPN 1 Muara Badak tahun ini sudah yang kedua kalinya.

Hal tersebut dikatakan, Kepala SMPN 1 Muara Badak, Saharuddin, S.Pd, M.Pd.

Bagi Kasek Saharuddin, hal ini tentu memilki cerita dan persiapan yang luar biasa karena keterbatasan sarana yang mendukung UNBK termasuk Ruangan dan Komputernya

"Alhamdulillah dengan Program Sekolah Rujukan Tahun 2017 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud RI, membantu 32 unit dan Tahun 2018 Diknas Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membantu 22 Unit, sehingga mengurangi beban kekurangan komputer untuk melayani 3 ruang dari 222 siswa ysng membutuhkan 75 Unit Komputer," akunya.

Ini himbauan Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Badak Saharuddin, S.Pd, M.Pd kepada siswa-siswinya yang akan mengikuti ujian tahun pelajaran ini.

"Ayoo seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Muara Badak Kelas IX Tahun 2018 siapkan diri untuk mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional  (USBN) dan UNBK semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan aktif mengikuti sampai selesai dan berhasil dengan baik."

Berikut tayangan video Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI)
Prof. Dr. Muhajir Edendi, M.A.P yang menyerukan. kepada siswa SMP di seluruh Indonesia yang akan mengikuti UNBK tahun ini;


Seruan Mendikbud ini penting disosialisasikan untuk keberhasilan anak-anak siswa SMP terutama Siswa Kelas IX SMPN 1 Muara Badak, termasuk yang sekolah filialnya di Tanah Datar dan Saliki, ujar Kasek Saharuddin yang dihubungi via ponselnya, Minggu, 25 Maret 2018. (usa)


Tidak ada komentar