Breaking News

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati Pimpin Demokrat Papua Barat



Ketua Demokrat Papua Barat Abdul Faris Umlati diapit oleh Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) dan Michaell Wattimena Anggota DPR RI Frakasi Partai Demokrat. (Foto: DPD-PD Papua Barat)

SORONG.LAMELLONG.COM : - Abdul Faris Umlati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat periode 2018-2023.

Abdul Faris Umlati adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat yang juga Bupati Raja Ampat. Ia  terpilih secara aklamasi setelah menjalani sidang Musda III DPD-PD Papua Barat yang berjalan aman, tertib dan demokratis selama 1 jam 17 menit, di Hotel Kyriad M Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Senin, 5 Maret 2018.

Dalam pidato politiknya, Abdul Faris Umlati berjanji untuk mengibarkan panji-panji Partai Demokrat ke seluruh tanah Papua Barat, membesarkan Partai Demokrat di tanah Papua Barat serta meningkatkan perolehan kursi anggota Fraksi Partai Demokrat di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Papua Barat di Grand Ballroom Hotel Kyriad M Sorong, Kota Sorong, Papua Barat.

Mengawali arahannya, PEW menyampaikan salam hangat Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono kepada seluruh kader PD se-Papua Barat.

Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (PEW) saat membuka Musda Partai Demokrat di Hotel Kyriad M Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. (Foto: DPD-PD Papua Barat)

PEW mengharapkan Musda III DPD-PD Papua Barat kali ini berjalan aman, tertib dan lancar layaknya 32 Musda DPD-PD se-Indonesia yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh PEW.

“Musda adalah musyawarah daerah artinya harus mengedepankan musyawarah sesuai etika politik bersih, cerdas dan santun dalam memilih pemimpin DPD-PD Papua Barat yang baru,” kata PEW.

Selanjutnya Pramono menyampaikan rasa salut dan bangganya kepada Ketua DPD-PD Provinsi Papua Barat periode 2012-2018 Robby Nauw, yang menyatakan akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan DPD-PD Papua Barat berikutnya kepada generasi baru dan tidak ikut serta dalam kontestasi pemilihan Ketua DPD-PD Papua Barat dalam Musda III DPD-PD Provinsi Papua Barat.

“Di sini, di tanah Papua Barat ini, saya telah menemukan pemimpin sejati. Pemimpin sejati adalah pemimpin yang tahu kapan harus berjalan dan kapan harus berhenti. Pemimpin sejati tidak asyik sendiri dan tidak mabuk kekuasaan. Robby Nauw adalah pemimpin sejati, karena beliau telah menyiapkan generasi baru pemimpin-pemimpin yang siap menggantikan tugasnya untuk memimpin dan membesarkan Partai Demokrat Provinsi Papua Barat di periode berikutnya,” tegas mantan Kasad ini di hadapan kurang lebih 300 orang kader PD se-Papua Barat.

Tentu, Abdul Faris Umlati yang kemudian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD-PD Papua Barat adalah satu diantara generasi baru yang dipersiapkan Robby Nauw. (***)

(demokrat.or.id/hyt)

Tidak ada komentar