Breaking News

Di Barombong, Danny Ajak Warga Selamatkan Fasum Milik Pemerintah Agar Tidak Dicuri




MAKASSAR.LAMELLONG.COM  : - Calon walikota petahana Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto blusukan dan menyapa warga masyarakat Sumanna kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate, Rabu kemarin sore (14/03/2018).

Dalam kunjungannya ke Sumanna salah satu tokoh masyarakat diwilayah tersebut H. Abdul Rahman Daeng Sikki, menunjuk salah satu lahan yang luasnya kurang lebih 2000 meter sebagai fasilitas umum (fasum) milik pemerintah yang dulunya digunakan sebagai lokasi sekolah dasar negeri.

Haji Sikki berharap, pemerintah kota Makassar dapat mengelola lahan tersebut untuk dijadikan sebagai tempat atau fasilitas umum untuk digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sosial. “Seperti saat hari raya, kita bisa melaksanakan Shalat Id dilokasi tersebut,” ungkapnya.
“Dari pada terbengkalai, lahan ini untuk sementara digunakan oleh warga sebagai lahan pertanian, hasilnya lumayanlah untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Melalui kesempatan ini, saya tunjukkan langsung ke pak Danny supaya lahan tersebut dikelola secepatnya agar tidak di klaim oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkap H. Sikki.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto mengapresiasi apa yang di lakukan oleh H. Sikki. Ia berharap agar masyarakat dapat menunjukkan kepada pemerintah bila ada lahan atau fasilitas umum sebagai aset pemerintah agar tidak dicuri, dan jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Terkait usulan warga agar fasum tersebut segera di manfaatkan, Danny Pomanto menyarankan agar rencana pemanfaatan lahan tersebut akan digunakan sebagai fasilitas umum bagi warga supaya mengusulkannya di Inspirasita Program (Instagram) DIAmi, ungkapnya.

“Lahan milik pemerintah harus dikembalikan fungsinya sebagai fasilitas umum dan pemanfaatannya dikembalikan ke masyarakat itu sendiri, jangan sampai fasum tersebut dicuri, dan dimanfaatkan oleh para mafia tanah,” kata Danny. (***)

Tidak ada komentar