Breaking News

Jelang Hari Jadi Bone ke-688, Pjs. Bupati A. Bakti Undang Gubernur Sulsel




WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Jelang Hari Jadi Bone (HJB) ke-688 yang jatuh pada tanggal 6 April 2018 Pemerintah Kabupaten Bone mengundang Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo kiranya berkenang hadir dalam acara tersebut.

Dengan pakaian adat Bugis Bone, undangan diantarkan langsung oleh Pjs. Bupati Bone, Ir. H. A. Bakti Haruni, Certificate D'etude Superieur (C.E.S) bersama Forkopimda Bone kepada Gubernur, Kamis malam, 22 Maret 2018.

Dengan iringan musik Genrang Pattuppu Sumange lengkap dengan pengawal kerajaan, mereka datang dengan pakaian kebesaran adat Bone.

“Kami datang secara adat, mengundang Pak Gubernur untuk hadir dalam rangkaian Hari Kadi Bone ke-688, kami harapkan, Pak Gubernur menyempatkan waktu untuk hadir di akhir masa jabatannya,” kata Pjs. Bupati Bone A. Bakti.

Ditambahkan, sangat besar harapan masyarakat Bone agar Gubernur bisa hadir bersama-sama merayakan HJB dan menyempurnakan sepuluh tahun kebersamaan masyarakat dipimpin oleh Gubernur.

Pemerintah dan masyarakat Bone telah menyiapkan berbagai rangkaian acara.

Sedangkan untuk Gubernur, terutama acara adat Mattompang Arajang atau menyucikan benda-benda pusaka kerajaan Bone yang akan dilaksanakan pada 3 April mendatang di Museum Arajangnge Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone di Jl. Petta Ponggawae Watampone.

“Pak Gubernur datang lebih awal untuk menghadiri acara adat Mattompang Arajang, saat itulah kami melakukan kegiatan yang berskala lebih besar,” jelas A. Bakti.

Di hari bersejarah tersebut, akan dilaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya; pameran benda pusaka, pameran tempo doeloe, seminar kebudayaan, wisata kuliner, wisata budaya, gerak jalan santai, pramattompang Arajang, lomba olahraga tradisional, dan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone.

Selain itu, A. Bakti Haruni, C.E.S. menyebutkan, akan mengajak Gubernur Syahrul Yasin Limpo untuk berkunjung ke objek wisata Tanjung Pallette, Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur. (rilis diskominfo bone/usa)



Tidak ada komentar