Breaking News

Jenguk AGH Sanusi Baco, Rektor UNM Do'akan Kesembuhan


MAKASAR, LAMELLONG.COM; -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam berkesempatan menjeguk dan mendoakan kesembuhan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta Haji (AGH) Sanusi Baco yang sedang sakit di Rumah Sakit Awal Bross Makassar. Jumat Sore (9/3/2018).

Sejak sepekan ini, Ulama Kharismatik itu dirawat di Rumah Sakit tersebut. Kiprah sang ulama yang meraih gelar Lc dari Universitas Al Azhar Mesir, sangat dibutuhkan masyarakat Sulsel.

Husain menyampaikan doa tersebut karena baginya, ulama adalah salah satu tonggak agama dan pendidikan yang perannya sangat vital, apalagi AGH Sanusi Baco selama ini dikenal sebagai salah seorang sesepuh NU dan menduduki posisi Musytasar Pengurus Besar (PB) Nahdlatul 'Ulama (NU).

"Beliau sangat berkontribusi bagi saya pribadi dan tentu bagi ummat Islam dan masyarakat Sulsel secara umum. Karenanya, mari kita doakan semoga beliau diberi kesembuhan oleh Allah, dan dapat beraktivitas seperti semula,” harap Husain Syam.

Kedatangan orang nomor satu di UNM itu, disambut keluarga AGH Sanusi Baco serta sejumlah kader muda NU yang berjaga di sekitar kamar AGH Sanusi Baco.

Setelah berbincang sebentar, Mantan Dekan Teknik UNM itu langsung menanyakan kondisi ulama yang kini telah berusia 80 tahun tersebut.

Sebelum izin pamit, Husain Syam berdo'a dan juga memberi support agar AGH Sanusi Baco, bisa kembali berkiprah di tengah masyarakat.

“Semoga beliau lekas sembuh, kita ketahui betapa beliau sangat disayangi oleh masyarakat. Semangatnya dalam mengajarkan ajaran Islam Rahmatan lilalamin dan Islam moderat sudah tidak diragukan lagi. Semoga harapan diijabah,” tandas Prof Husain.

Demikian, dari Rumah Sakit Awal Bross Makassar, Jumat Sore, 9 Maret 2018, Ka Humas Universitas Negeri Makassar, Burhanuddin, mengabarkan (ibnu sultan)




Tidak ada komentar