Breaking News

Kapolres Sidrap Ajak Warga Perangi HOAX



Reporter : Amiruddin Baringeng


SIDRAP, LAMELLONG.COM; --Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH mendukung masyarakat yang melawan hoax. Ade juga mengajak para tokoh agama, organisasi masyarakat, pelajar dan aparatur sipil negara (ASN) menyepakati bahayanya hoax bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

"Dalam rangka antisipasi maraknya hoax, jajaran sepakat untuk bersama dengan seluruh elemen masyarakat memerangi hoax yang dapat mengancam kehidupan bangsa," kata Ade dalam keterangannya kepada wartawan usai melaksanakan shalat Jumat di kantornya (16/3/18).

Pernyataan melawan hoax menurutnya menjadi bentuk keprihatinan terhadap upaya tertentu yang memanfaatkan kemajuan teknologi.

Ada yang memanfaatkan teknologi tapi tak memikirkan dampak bahayanya yang bisa memunculkan disintegrasi bangsa melalui penyebaran hoax.

Padahal, menurut Ade, bangsa Indonesia dikenal ramah dan menghargai perbedaan sebagai kekayaan bangsa. Penyebaran hoax yang mengancam tidak bisa dibiarkan berlarut dan mengancam persatuan dan kesatuan.

Persatuan dan kesatuan harus dipertahankan sebagai modal dasar menjadi negara yang besar.

"Jangan biarkan kita dirusak oleh isu dan penyebaran berita bohong," katanya.

Polres Sidrap sendiri menurut Ade sepakat akan memerangi penyebaran isu hoax sampai ke akar-akarnya. Ia juga mengatakan, perlawanan terhadap hoax harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mari bersama kita perangi berita hoax dengan tidak langsung percaya dan menshare pemberitaan yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya," tutup Ade.


Tidak ada komentar