Breaking News

Lanjut Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD Soal BPD



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Soppeng tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berlangsung di ruang  Rapat Paripurna lembaga perwakilan rakyat Soppeng tersebut.

Pembahasan  ini masih dalam pembicaraan tingkat  I dengan agenda penyampaian tanggapan dan atau jawaban fraksi atas pendapat bupati tentang ranperda inisiatif DPRD tentang BPD, Kamis, 8/3/2018. Rapat Paripurna tersebut dihadiri 22 dari 30 jumlah anggot DPRD Sopoeng.

Sebelumnya di hari yang sama Bupati Soppeng diwakili Wakil Bupati Soppeng Supriansa dalam suatu rapat paripurna, selain menyampaikan beberapa saran, Bupati merespon positif DPRD Soppeng telah menggunakan hak inisiatifnya merumuskan Raperda tentang BPD.

Selanjutnya, pada pembahasan  yang sama di tempat yang sama, DPRD Soppeng menggelar Rapat Paripurna penyampaian jawaban atau tanggapan terhadap pendapat Bupati tersebut.

Dalam rapat itu, lima fraksi, yakni; Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi PPP dan Fraksi Amanah Bersatu sependapat dengan Bupati Soppeng dan merespons positif segala saran - sarannya.

Dengan hasil rapat paripurna tersebut, pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD tentang BPD ini maka akan dilanjutkan pembahasannya hingga ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah Kabupaten Soppeng setelah melalui proses mekanisme berdasarkan Peraturan DPRD Soppeng tentang Tata Tertib DPRD. (usa)



Tidak ada komentar