Breaking News

Penerimaan Maba 2018, Unsa Makassar Target 1000 Orang



Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar rapat penerimaan mahasiswa baru.

Kegiatan tersebut  diadakan di Laboratorium Hukum Unsa dan dibuka langsung oleh Rektor Unsa Prof. Andi Melantik Rompegading SH., MH, Kamis (8/3/2018)

Ditemui media di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Hukum Unsa Dr. Hj. Asma, SH., MH yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru mengatakan, untuk tahun ini Unsa menargetkan adanya peningkatan mahasiswa baru untuk angkatan tahun 2018.

"Ya pasti melebihi tahun lalu di mana tahun lalu  targetnya 650 maba, Insyaallah target sekitar 1000 di tahun 2018", ungkapnya.

Selain itu, akan melakukan sosialisasi ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Makassar.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi ke SMA/SMK sama dengan promosi tahun lalu dan menjalin kerjasama dengan Telkomsel dalam bentuk pengiriman SMS di mana nantinya akan ada informasi mengenai Kampus Unsa di dalam SMS itu," ucap Doktor Ilmu Hukum PPs UMI tersebut.

Wanita kelahiran Pinrang 1960 ini juga mengatakan, setiap dosen diwajibkan membawa mahasiswa setidaknya satu dosen 5 orang mahasiswa baru, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, yakni; Rektor Unsa, Prof Andi Melantik Rompegading SH., MH, Wakil Rektor I Dra, Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor II Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH, Wakil Rektor III Dr. Amran, SH., M. Hum., MM.

Serta Dekan Fakultas Teknik St. Amina H. Umar, S. Kom., MT, Dekan Sospol Dr. Moh. Yahya Mustafa, M.Si, Dekan FKIP Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd. dan beberapa staf serta prodi dari masing-masing jurusan yang ada di Unsa Makassar.


Tidak ada komentar