Breaking News

Pertahankan Akreditasi, Rektor Unand Genjot Semangat Pejabat Struktural



PADANG, LAMELLONG.COM; -- Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA memberikan motivasi kepada seluruh jajaran pejabat Struktural di lingkungan Unand, mulai Kepala Biro, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Ruang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unand Padang, Jumat, 9 Maret 2018.

Rektor mengatakan, motivasi itu sangat penting untuk mendorong memunculkan semangat diri dalam mencapai suatu tujuan. Saat ini tujuan utama adalah dapat mempertahankan akreditasi Universitas Andalas.

Masa akreditasi Universitas Andalas akan berakhir pada 19 Januari 2019 mendatang. Sehingga dalam waktu dekat ini, ia berharap kepada para civitas akademik baik mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik untuk bersinergi dalam mencapai tujuan tersebut.

Dijelaskan, akreditasi sangat penting untuk masa depan universitas baik di tingkat nasional maupun internasional. Rektor mencontohkan, jika institusi lain mau melakukan kerjasama dengan kampus-kampus, tentu yang menjadi bahan pertimbangan adalah akreditasinya.

“Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, kita harus mempunyai rasa tanggungjawab dan rasa memiliki terhadap kampus ini. Jika kita punya sesuatu pastilah kita akan menjaga dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Prof. Dr. Syafrizal, Sy, S.Si, M,Si turut memberikan motivasi pada kegiatan  yang diikuti puluhan pejabat struktural itu di lingkungan kampus Unand Padang.

Dikatakan, "kita harus bisa memanfaatkan potensi-potensi yang luar biasa yang kita miliki untuk mencapai tujuan tersebut," tandasnya.

Masih kata Syafrizal, ”kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah kita perjuangkan selama ini dan terus memanfaatkan kesempatan untuk menggali potensi energi yang kita miliki,” tambahnya. 

Kelanjutan pemberian motivasi untuk pejabat struktural dan fungsional Unand Padang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Maret 2018 mendatang dengan menghadirkan pemateri motivator nasional, Aqua Dwipayana, seorang motivator asal Minangkabau yang telah lama merantau di Pulau Jawa.

Demikian, dari Ruang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unand Padang, Jumat, 9 Maret 2018, Humas Universitas Andalas Padang, mengabarkan. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar