Breaking News

Refleksi Reuni Akbar, SMPN 1 Muara Badak, Urai Kenangan 30 Silam



Dari kiri ke kanan, berdiri di belakang, (Wahidah, Zulfikar, Arbaina dan Ratnawati), duduk di depan (Rusmiah, Masitah dan Rahmawati



Pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, sejumlah alumni SMPN 1 Muara Badak bakal berkumpul di sekolah tempat mereka telah menuntut ilmu pendidikan SMP di Desa Muara Badak Ilir Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya pada Minggu, 24 Juni 2018.

Bagi para alumni, sekolah ini menjadi proyek memanusiakan manusia. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak beretika menjadi beretika, dari tidak berintegritas menjadi manusia yang berintegritas.

Bekal inilah yang terus dikembangkan seiring perjalanan waktu dari anak-anak masih berusia belia, remaja, hingga tumbuh menjadi dewasa, menjadi manusia yang tangguh, tahan banting, setelah melalui proses dengan berbagai rintangan.

Di antara sesama alumni, meski hanya 3 tahun bersama pada 30 tahun silam, tapi kenangan itu seolah baru saja kemarin terjadi.

Hari itu, canda, tawa dan haru telah mewarnai perjalanan kisah, kini akan terurai kembali dalam temu kangen alumni pada Reuni Akbar ini. Mereka tak mengenal berbagai background profesi masing - masing, kecuali hanya berada dalam satu ikatan, sesama alumni almamater itu.

Mereka tidak bicara gossip, tidak juga bicara tentang politik, mereka hanya berbicara tentang kisah lama saat - saat mereka masih di sekolah itu, lalu tumbuh menjadi dewasa hingga mendapatkan jati diri masing-masing.

Kepada Kepala SMP Negeri 1 Muara Badak, beserta keluarga besar sekolah itu, selamat menerima anak-anak alumninya menggelar reuni akbarnya dan Halal Bil Halalnya di Gedung khusus milik sekolah itu.

Dan kepada alumni SMPN 1 Muara Badak dari Angkatan I hingga ke-15 atau alumni 1985 hingga 1999, dari jauh di seberang lautan di Kabupaten Soppeng South Celebes, mengucapkan Selamat dan Sukses Reuni Akbar dan Halal Bil Halal.

Watansoppeng, 12 Maret 2018

Pemimpin Redaksi, Media Online Smabo-83, LAMELLONG.COM,
Alimuddin.



Tidak ada komentar