Breaking News

Tingkatkan Produksi Pertanian, Komisi II DPRD Soppeng Kunjungi Perbatasan Indonesia - Negeri Jiran



Editor : Alimuddin
Laporan : Sanusi Muda


NUNUKAN, LAMELLONG.COM; -- Anggota DPRD Soppeng sebagai legislatif merupakan mitra sejajar dengan Bupati Kepala Daerah Kabupaten Soppeng. Maju mundurnya suatu daerah sangat tergantung sejauh mana sinergitas antara eksekutif dan legislatif mengoptimalkan peran.

Menyadari kalau masyarakat Kabupaten Soppeng pada umumnya bermata pencaharian dari hasil pertanian, bahkan pembangunan sektor pertanian ini menjadi skala prioritas Pemerintahan Akar-Super, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak-Supriansa, Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari Komisi II melakukan kunjungan kerja ke perbatasan Indonesia - Negeri Jiran Malaysia, tepatnya di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, belum lama ini.


Kunjungan ini dalam rangka mendalami prospek pengembangan usaha tani Padi Adan di Kawasan Perbatasan sebagai varietas lokal di dinas pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan Kalimantan utara.

Legislator Soppeng dari Komisi II yang berangkat ini dipimpin ketuanya Andi Wahda Adam. Dalam kunjungan ini mereka diterima oleh Bupati Nunukan, Kadis Peetanian, Kadis Ketahanan Pangan dan sejumlah pejabat terkait.


Pemerintah dan masyarakat kabupaten ini memberikan apresiasi kepada para legislator Soppeng ini atas kunjungannya, karena bagi pemerintah setempat, dengan kehadiran tokoh Soppeng Sulsel ini akan semakin terpublikasi daerah baru ini.

Berkaitan dengan prospek pengembangan Padi Adan telah dapat dilihat hasilnya di Nunukan ini kalau jenis padi ini akan memberikan hasil pertanian masyarakat petani Nunukan lebih meningkat dibanding sebelumnya kala petani belum menanan jenis padi ini.


Ketua Komisi II DPRD Soppeng Andi Wahda Adam, juga berterima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nunukan yang telahemberikan pelayanan yang baik terhadap legislator dari Soppeng Sulawesi Selatan ini.

Dikatakan, dengan melihat dan lebih mendalami usaha tani Padi Adan ini akan semakin menambah kajian dan analisis bagi pemerintah Kabupaten Soppeng dalam meningkatkan produksi pertanian masyarakat Soppeng ke depan.



Tidak ada komentar