Breaking News

2018, Kaswadi-Supriansa Lahirkan Artis Baru, Selfi Gadis Belia dari Soppeng




Reporter : Amiruddin Baringeng


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Setelah hampir setengah tahun belakangan ini, berjuang dalam kontestasi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia Indosiar 2018, dengan dukungan ALL OUT  The Top Leader of the Man Power Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng (H. A. Kaswadi Razak dan Supriansa), akhirnya Selfi, gadis yang masih terbilang belia ini mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi didukung suara khasnya, menyingkirkan seluruh pesaingnya dari berbagai daerah provinsi di seluruh Indonesia hingga Tropy Juara I LIDA  Indonesia Indosiar 2018 jatuh kepadanya, pada penutupan seleksi nasional tersebut pada Senin malam, 14 Mei menjelang pagi Selasa, 15 Mei 2018.

Kini Tropy Juara I LIDA ini sudah diserahkan kepada Bupati Soppeng di Perbatasan Kabupaten Soppeng-Kabupaten Barru Sulawesi Selatan dalam suatu acara menyambut kedatangan Wakil Bupati Soppeng Supriansa dengan Selfi si Artis Dangdut Nasional bersama rombongan  yang baru saja take off di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Rabu, 16 Mei 2018.

Setibanya di Bulu Dua, Wakil Bupati Soppeng Supriansa langsung menyerahkan Tropy tersebut kepada Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, "Sesuai amanah Bupati di Live konser dangdut di Lamumpatue, maka saat ini amanat Bapak telah saya penuhi dan ini Artis Dangdut Nasional kita Selfi," tandas Wabup Supriansa yang terlihat penuh percaya diri membawa kemenangan.


Ini amanah Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak kepada Wakilnya; saat Nobar di Lamungpatue,

"Itu Tropy Juara I, bawa pulang itu ke Soppeng Sulawesi Selatan, ini amanah saya kepada Wakil Bupati Soppeng Supriansa di Jakarta."

Diketahui, dengan seleksi ketat LIDA ini, Selfi Sulawesi Selatan meraih Juara I, Rara Sumatera Selatan Juara II dan Arif Sumatera Barat meraih Juara III.

Rupanya bukan hanya Selfi, kedua Juara LIDA Indonesia 2018 lainnya, juga disambut meriah di Daerahnya pada Rabu, 16 Mei 2018 ini.

Sebelum tiba di Kota Watansoppeng, rombongan penjemput bersama rombongan Selfi dari Jakarta, masih sempat singgah sejenak di salah satu Warkop di Bulu Dua. Selfi saat itu tak kuasa menahan air mata, ia terlihat menangis karena terharu atas apa yang ia saksikan dan ia rasakan, ia pun tak pernah terlintas dalam benaknya kalau semua ini bisa seperti ini.


"Saya terharu sekali, tak mungkin semua ini bisa seperti ini tanpa kita-kita semua. Berkat do'a dan dukungan maksimal kita semua, bisa seperti ini," kata Selfi penuh haru di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang disaksikan rombongan dan sejumlah tamu di warkop itu.

Sekitar pukul 15.00 WITA, Selfi tampil menghibur masyarakat Soppeng di Lapangan GASIS Kota Watansoppeng. Kembali masyarakat disuguhi dengan suara merdu Selfi setelah beberapa kali Nobar di beberapa tempat di Soppeng.

Selfi telah menjadi milik Nasional, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tak sia-sia berjuang maksimal, mengangkat harkat dan martabat warganya yang terbilang sangat sederhana.

2018, Kaswadi-Supriansa lahirkan Artis Baru, Selfi gadis belia dari Soppeng. Soppeng telah menjadi icon pariwisata nasional.


Tidak ada komentar