Breaking News

4 Prodi Unhas Serentak Raih Akreditasi "A" BAN PT



MAKASSAR.LAMELLONG.COM  : - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018, kabar gembira menyeruak di Universitas Hasanuddin.  Sebanyak 4 program studi yang telah divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dinyatakan memperoleh hasil Akreditasi “A”. Demikian siaran pers Kepala Humas dan Protokol Unhas, Ishaq Rahman, 2 Mei 2018.

Keempat Program Studi tersebut adalah:
1. Prodi S3 Teknik Sipil, Fakultas Teknik
2. Prodi S1 Teknik Industri, Fakultas Teknik
3. Prodi S1 Ilmu Komunikasi, FISIPOL
4. Prodi S1 Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Staf Sekretariat Rektor Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D. “Kita memperoleh informasi dari sistem akreditasi online BAN PT”.

Capaian ini menambah lagi jumlah prodi di Unhas yang memperoleh Akreditasi A, sebab 3 Prodi yang memperoleh akreditasi A merupakan peningkatan dari akreditasi sebelumnya. Hanya Prodi S1 Sastra Arab yang sebelumnya memang telah terakreditasi A.

Prodi S3 Teknik Sipil Fakultas Teknik mencatatkan prestasi tersendiri.  Selain karena terjadi peningkatan akreditasi dari sebelumnya “B”, menjadi “A”, hasil ini menjadikan Teknik Sipil sebagai satu-satunya Program Studi di Unhas yang terakreditasi A untuk semua jenjang, mulai S1, S2, dan S3.

Peningkatan yang sama juga dialami oleh Prodi S1 Teknik Industri dan Prodi S1 Ilmu Komunikasi.  Kedua Prodi ini sebelumnya terakreditasi “B”.

Khusus untuk Prodi S1 Ilmu Komunikasi, capaian akreditasi A ini menjadi catatan tersendiri bagi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si.  Dengan akreditasi ini, maka kini seluruh Prodi S1 di FISIPOL Unhas telah terakreditasi “A”.  Cita-cita untuk menjadikan seluruh Prodi S1 di FISIPOL terakreditasi “A” merupakan visi Prof. Alimuddin ketika ia pertama dipercaya sebagai Dekan FISIPOL pada empat tahun lalu.  Di akhir masa jabatannya, Prof. Alimuddin dapat memenuhi cita-citanya.(***)


Ishaq Rahman
Kepala Unit Humas dan Protokoler
Universitas Hasanuddin

Tidak ada komentar