Breaking News

Assosiasi Penerbitan Perguruan Tinggi Korwil Sulawesi Dilantik



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Hari ini, Senin (14/5/2018) bertempat di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Ketua Asosiasi Penerbitan Perguruan Tinggi (APPTI) pusat melantik pengurus APPTI Koordinator Wilayah Sulawesi periode 2018-2022. Kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar Penerbitan University Press dan rapat kerja pengurus.

Mewakili pengurus pusat, Ketua 1 APPTI, Dr. Elang Ilik Martadinata, menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Korwil Sulawesi. Korwil ini adalah korwil ke-5 yang dilantik sejak terbentuknya APPTI 6 tahun yang lalu di Solo.

Lebih lanjut beliau mengatakan, APPTI telah memiliki anggota lebih dari 200 penerbit perguruan tinggi. Kehadiran APPTI sangat relevan dengan UU Nomor 20 tahun 2003 yang dipertegas dalam UU Nomor 12 tahun 2012 serta UU Nomor 3 tahun 2017 tentang sistem perbukuan. Keanggotan APPTI telah menjadi persyaratan hibah penulisan buku yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti.

Kegiatan seminar dan raker dibuka oleh Rektor UNHAS yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 UNHAS, Prof. Dr. Syamsul Bachri, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, kebesaran suatu perguruan tinggi sangat ditentukan oleh publikasi. Melalui publikasi PT memberikan pencerahan kepada siapa saja dan bisa menjadi referensi bagi PT lain. Ini tugas bersama.


Di unhas, salah satu persyaratan untuk memperoleh tunjangan kehormatan, sertifikasi, dan tunjangan lainnya adalah publikasi, papar beliau.

Untuk maju, kita harus kolaborasi, kolaborasi adalah kekuatan. Ini adalah awal kebangkitan ilmu pengetahuan. Gagasan dan ide cemerlang dari dosen harus diwadahi dalam suatu publikasi, agar PT tidak jadi menara gading.

Ketua panitia, Dr Sakka Pati yang juga merupakan Kepala UPT Unhas Press, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh pengelola university press dari Makassar, Palopo, Toraja, Pare-pare, Manado, Mamuju, Kendari. Pengurus APPTI Korwil Sulawesi yang dilantik diketuai oleh Dr. Suaedi, S,.Pd., M.Si. (rilis/hyt)

Susunan Kepengurusan APPTI Korwil Sulawesi :



Tidak ada komentar