Breaking News

Bawaslu Sulsel Amrayadi di Soppeng : Aku Pamit dan Aku Datang



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Menjelang ditutupnya Rakor Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Soppeng. Yang akan ditutup oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Amrayadi, SH.

Rakor ini digelar di Hotel ADA Jl. Kesatria Watansoppeng, selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018, diikuti Pimpinan Parpol Tingkat Kabupaten Soppeng dan jajaran Panwaslu serta Ketua-Ketua PPK se-Kabupaten Soppeng.

Kepada peserta Rakor, Bawaslu Sulsel Amrayadi, menyampaikan, kalau dirinya meninggalkan KPU Kabupaten Soppeng bukanlah karena ketidak sukaan, tetapi regulasilah yang mengharuskannya untuk hengkang dari institusi itu karena sudah 2 periode. "Aku Pamit dan Aku Datang," ungkap Koordinator Pencegahan Bawaslu Sulsel ini.

Dikatakan, keberadaannya di Bawaslu Sulsel periode ini, berkat do'a para peserta sekalian sehingga dirinya bisa lolos dalam seleksi baru-baru ini. Dengan diumumkannya hasil seleksi Bawaslu Provinsi oleh Sekjend Bawaslu Pusat, dan nama dirinya dinyatakan terpilih, sehingga pada saat itu juga Amrayadi selaku Ketua KPUD Soppeng menyampaikan kepada KPUD untuk segera menggelar rapat pleno memilih Ketua devenitif pengganti dirinya.


Diketahui, hasil rapat pleno institusi tersebut menghasilkan Abd. Rasyid sebagai Ketua KPUD pengganti Amrayadi. Di Rakor tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPUD Soppeng Abd. Rasyid duduk di samping Bawaslu Sulsel yang dijadwalkan menutup Rakor ini.

Pada malam harinya, Sabtu, 12 Mei 2018, materi-materi Rakor dipaparkan oleh 2 narasumber, Nurlaelah dan Abd. Jalil, keduanya anggota Panwaslu Soppeng.

Sebelum Rakor ditutup Ketua Panwaslu Soppeng Winardi memberikan kesempatan kepada Ketua KPU Kabupaten Soppeng untuk menyampaikan pesan dan kesannya sebagai Ketua KPUD yang baru. Dalam kesannya, Abd. Rasyid tak mampu menahan isak tangis mengenang kisah teman seperjuangan bersama Amrayadi selaku Ketua KPUD Soppeng. Tangisan Ketua KPUD ini mewarnai Rakor tersebut menjelang penutupan.


Akhirnya, Bawaslu Sulsel Amrayadi dengan mengucapkan Hamdalah, Rakor ditutup. (usa)


Tidak ada komentar