Breaking News

Bersama Stakeholder, Panwaslu Soppeng Gelar Rakoor Pilgub



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Rakor yang mengusung tema, "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" ini, berlangsung di Hotel Saota Jl. Tujuh Wali-wali Watansoppeng, Rabu 30 Mei 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Rakor  dalam laporannya mengatakan, rakoor ini dilaksanakan dengan mendasari surat undangan yang dikirim kepada peserta, UU Pemilu serta semua regulasi yang mengatur tentang eksistensi Bawaslu.

Dikatakan, Rakoor ini bertujuan agar Stakeholder dapat diberdayakan dalam rangka suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Wakil Gubernur Sulsel 2018 yang Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

Diketahui, kini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 tengah berjalan dari tahap ke tahap yang hari H Pemungutan Suara akan berlangsung pada 27 Juni 2018.


Rakor ini dibuka Ketua Panwaslu Soppeng diwakili oleh anggota Panwaslu Nurlaela, S.P, dalam sambutannya, menyampaikan salam dari Ketua Panwaslu Soppeng, Winardi, yang sedianya hadir bersama-sama di Rakor ini namun karena memenuhi undangan Bawaslu Sulsel untuk mengikuti Rakor sehingga tugasnya membuka rakor ini diamanahkan kepada pihaknya.

Nara sumber dalam rakor ini, lanjut Nurlaela, Dandim 1423 Soppeng dan Kapolres Soppeng serta dari internal Bawaslu, Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Sulsel, Amrayadi, SH.

Sesuai hasil koordinasi, Amrayadi, masih "on the way" dari Makassar ke Watansoppeng ini.

Dengan mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membaca Basmalah, Rakor tersebut dibuka oleh Ketua Panwaslu Soppeng diwakili oleh Anggota Panwas Nurlaela.

Hadir pada rakor itu, Pimpinan Parpol, Danramil, Kapolsek dan jajaran Panwaslu Kabupaten Soppeng. (usa)

Tidak ada komentar