Breaking News

Buka Kampung Ramadhan Pontren Darunnaiem, Bupati Soppeng Minta Warga Introspeksi Diri



Citizen Reporter 

Laporan : Ansar Hasan

Sekretaris Panitia Kampung Ramadhan Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse 2018


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Pasca sukses dari program Isra’ Miraj kembali ke kampung, Pondok Pesantren (Pontren) Darunnaiem Pesse Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, kembali memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini, sebagai wadah untuk menambah pahala yang lebih besar dalam kegiatan yang diberi nama Kampung Ramadhan.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara Pontren Darunnaiem Pesse dengan dengan Pemerintah Desa setempat, Kamis, 24 Mei 2018.

Kampung Ramadhan ini dibuka oleh Bupati Soppeng, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM usai menyampaikan kata sambutan.

Acara pembukaan diwarnai dengan  penampilan Group Kesenian dari santri-santriwati Pontren Darunnaiem Pesse yang melantunkan  Shalawat dan beberapa lagu lainnya diiringi dengan musik Qasidah.

Selanjutnya, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Santri Darunnaiem.

Ketua pantia, Najemuddin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, sangat bersyukur karena pemerintah Desa Pesse yang selalu mendukung Kegiatan Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse.

Ketua panitia ini, juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga kegiatan ini dapat terlaksana, termasuk yang berpartisipasi menyediakan menu buka puasa saat ini.

Setelah Kades Pesse penyampaikan kata sambutan, dilanjutkan  dengan kata sambutan Bupati Soppeng, diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM, yang dalam mukadimmahnya, mengajak santri dan masyarakat untuk mengirimkan Suratul Fatihah kepada Alm. A. Ekhy Zach Biding (menantu H. A. Kaswadi Razak / Bupati Soppeng) dan Alm. H. Abdurrasyid Akhmad, M.Ag (Pendiri Pontren Darunnaiem Pesse).

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng mengharapkan, selama berlansung kegiatan Kampung Ramadhan ini agar santri tetap menjaga kebersihan, Keamanan dan ketertiban pondok. Bupati juga tak lupa mengingatkan jama'ah untuk agar momentum Ramadhan ini menjadi ajang introspeksi diri perbanyak amal ibadah untuk kemaslahatan diri, keluarga, tempat tinggal, bangsa dan negara.

Tausiyah Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng yang diwakili Drs. H. Alibe, M.Ag, mengharapkan di Pontren Darunnaiem Pesse ini untuk dimunculkan kembali H. Abdurrasid Ahmad yang baru.

Kegiatan ini ditutup dengan do'a dipimpin oleh Pimpinan  Pondok Pesantren  Darunnaiem Pesse.

Sekadar diketahui, Kampung Ramadhan ini berisi kegiatan Khatamul Qur’an, Zikir Bersama, Bazar Murah dan Buka Puasa Bersama masyarakat.

Kegiatan ini, Insya Allah dilaksanakan sampai tanggal 2 Juni 2018. Salah seorang sponsor kegiatan, Hj. Insana H. Jodding mengungkapkan, "Ibu Kepala Desa Pesse yang bertugas menyediakan buka puasa hari ini adalah teman saya dan beliaulah yang megajak kami berpartisipasi bersama untuk mendukung program kegiatan Pesantren Darunnaiem Pesse ini," ungkapnya.

Terungkap di acara itu, kalau Sponsor kegiatan ini adalah, Pemkab Soppeng, Kemanag Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak, Kepala Desa Pesse (Hj. Fatmawati Mappa), Ir. H. Nasit Umar, SP (Jakarta), Yayasan Darunnaiem, Hj. Insana H. Jodding, Media Online Smabo-83 Lamellong.com, Toko Mubarak, Ikasemma 95, Hj. Astrifa/H. Datuk (Jakarta), Hj. Murni, Hamba Allah (Kalimantan).

Dari Aula Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse, Kamis, 24 Mei 2018, demikian, Sekretaris Panitia Kampung Ramadhan Pontren Darunnaiem Pesse 2018, Anzar Hasan, mengabarkan.
(usa)



Tidak ada komentar