Breaking News

Pj. Bupati Bone Safari Ramadan di Desa Watang Cani



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S. Safari Ramadan bersama Tim Safari Ramadan Kabupaten Bone di Desa Watang Cani Kecamatan Bontocani, Selasa malam, 22 Mei 2018.

Sekadar diketahui, Bonto Cani adalah salah satu dari 27 wilayah kecamatan di Kabupaten Bone. Kecamatan ini dihuni penduduk 15.719 jiwa di 11 desa/kelurahan. Sedangkan jarak antara ibu kota Kabupaten Bone Watampone dengan Ibu Kota Kecamatan Bonto Cani 112 KM.

Dalam Safari Ramadhan Pemkab Bone ini, setelah menyapa warganya di Desa Lappo Ase, Pj. Bupati dan rombongan Salat Tarwih bersama masyarakat Kecamatan Bonto Cani di Masjid Nurul Huda Desa Watang Cani.

Camat Bontocani A. Akbar, S.Pd., M.Pd. dalam penerimaannya mengatakan, sebuah berkah bagi warga desa Watang Cani atas kehadiran Pj. Bupati Bone beserta tim Safari Ramadan.


Andi Akbar menyampaikan ada 3 hal yang diharapkan warga Kecamatan Bontocani, yaitu; Infrastruktur jalan, Infrastruktur komunikasi, dan infrastruktur lisrik.

Sementara Pj. Bupati Bone mengatakan, Bontocani sudah termasuk daerah yang maju dari pada daerah-daerah perbatasan yang lain. Bontocani banyak mengalami perkembangan.

Pj. Bupati berharap, masyarakat Bontocani harus siap menerima dan menghadapi perkembangan yang lebih maju lagi. Bontocani selain didukung sumber daya alam, juga adalah daerah yang aman dan tertib.

Selain itu, Pj. Bupati Andi Bakti mengimbau kepada masyarakat Desa Watang Cani untuk berpartisipasi dan memeriahkan pilkada tahun ini.


Terlihat, warga sangat antusias, untuk pertama kalinya di kunjungi oleh Bupati beserta Forkopimda lengkap dan hampir seluruh Pimpinan SKPD Pemkab Bone.

Dikatakan, Alhamdulillah, bisa berbuka dan salat berjama'ah dengan warga Desa Watang Cani Kecamatan Bonto Cani Wilayah paling barat Kabupaten Bone, berbatasan dengan Kabupaten Gowa, Sinjai dan Maros dalam rangkaian Safari Ramadan, kata Andi Bakti.

D hadapan warganya selaku jama'ah masjid Nurul Huda Watang Cani, Pj. Bupati Andi Bakti mengatakan, Pemerintah hadir di tengah - tengah  masyarakat dan memang selalu bersama masyarakat meskipun secara geografis jauh dari pusat kota.

Dikatakan, Infrastruktur yang dirasakan kurang, sesungguhnya bukanlah satu - satunya ukuran kemajuan, yang penting adalah kecukupan dan keterjangkauan kebutuhan hidup.

Menurutnya, masih banyak wilayah lain yang jauh lebih terpencil dan sangat tertinggal. Secara bertahap infrastruktur akan dibenahi sesuai dengan kemampuan daerah, tandasnya.


Andi Bakti juga tak lupa mengajak warganya, untuk bersama - mensukseskan Pilkada,  baik Pilgub maupun Pilbup 2018 ini.

Andi Bakti pun memberikan spirit kepada  warga yang berada di wilayah paling jauh dari pusat Kota Watampone itu untuk lebih banyak  bekerja hingga  mendapatkan nilai tambah.


Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Andi Bakti juga menyerahkan bantuan yang diterima pengurus masjid setempat.

Hadir dalam rombongan Safari Ramadan 1439 H ini, di antaranya Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kasrem, ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Kepala Kantor kementerian Agama, Sekda Bone dan beberapa pejabat OPD lainnya. (usa)


Tidak ada komentar