Breaking News

Daeng Talle Menghidupi Keluarga dengan Jual Bakso Goreng Keliling



Citizen Reporter

Laporan : Andi Alfina

Mahasiswa FKIP UMMA Maros


MAROS, LAMELLONG.COM; -- Sosok penjual bakso goreng keliling ini,Muh. Nasir Daen Talle, menghidupi dan menanfkahi anggota keluarga lewat pendapatan jualan bakso.

Bapak yang biasa di sapa Dg. Talle kelahiran Sungguminasa, 14 Pebruari 1983 ini tinggal di Jln. Jamil dg. Pabundu Kec. Turikale, Kab. Maros.

Mulai berjualan bakso keliling sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Ditemui media Kamis, 10 Juni 2018, Dg. Talle memiliki satu anak laki-laki berumur 6 tahun dan seorang istri yang selalu menjadi penyemangat dalam hidupnya.


Pukul 15.00-23.00 WITA, Dg.  Talle mulai menjual, bakso goreng dengan memakai gerobak motor dari rumah sampai ke Bantimurung jauhnya.

Sebungkus bakso goreng dijual dengan harga seribu rupiah ke atas, penghasilan dari menjual kadang tidak cukup memenuhi kebutuhan rumah namun Dg. Talle tetap bersyukur.

Sembari Dg. Talle menjual bakso goreng keliling, istrinya juga membuka usaha warung kecil-kecilan dirumahnya untuk menambah ekonomi keluarganya.

Terkadang Dg. Talle merasa ingin mengganti pekerjaan namun itu hanyalah sebuah keinginan. Sebab pendidikan Dg.Talle sampai SD saja. Namun dia tetap bangga, karena dengan cara seperti inipun dia juga bisa menafkahi anak istrinya.

"Apapun yang saya jual, saya tetap bersyukur dan ikhlas, serta bekerja keras maka hasilnyapun pasti nikmat, meski sedikit, yang penting halal," kata Dg. Talle.


Tidak ada komentar