Breaking News

Dari Diklat Calon Legisltif Perempuan, Hj. Herlina "Perempuan Demokrat S14P Mengemban Amanah Rakyat"



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Ribuan tahun yang lalu, Nabi Muhammad Bersabda "Wanita adalah tiang agama, jika wanita rusak maka rusak pulalah Negara". Perempuan menjadi kunci keberhasilan dalam pembangunan Bangsa dan Negara.

Semangat ramadhan, mendorong pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  memandang bahwa realitas politik, dimana masih rendahnya parempuan pada posisi pengambilan keputusan politik di parlemen. Bagi pemerhati perempuan,terkhusus instansi pemerintah, menganggap penting untuk mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas perempuan di parlemen.


Kegiatan pelatihan bagi politisi, pengurus, kader dan calon legislatif, dari kalangan perempuan, berlatih dan kegiatan latihan tersebut dilaksanakan di pertengahan bulan Ramadhan, bertepatan dengan tanggal 28 - 29 dan tanggal 30 - 31 Mei 2018, di Hotel Clarion, Makassar.

Salah seorang peserta pelatihan, Hj. Herlina Amin Noor, SH politisi perempuan dari Partai Demokrat, menyatakan bahawa "tujuan pelatihan ini, agar para kader, pengurus dan politisi perempuan dapat meningkatkan kualitas kompetitip di arena politik, yang pada gilirannya dapat menambah bobot maupun jumlah  politisi perempuan di parlemen, olehnya, perempuan sebagai "tiang negara" secara nyata teraktualkan di DPR, DPRD dalam merancang dan menyusun program pembangunan nasional maupun daerah. Tandas Herlina.

Politisi perempuan Partai Demokrat berkesenpatan ikut serta, tidak tanggung-tanggung Demokrat Sulsel mengutus kader perempuan andalannya, terlihat Ibu Dr. Aerin Nizar, Hj. Herlina Amin Noor, SH. Hj. Riyanti Nazief, SE. dan Irmawati Syahrir, SE.


Menurut Herlina, Materinya pun cukup membantu, mulai materi tentang nilai-nilai idealitas politik, aktifitas politik praktis, strategi pemenangan, branding dan lain-lain. Tuturnya.

Lebih lanjut, Herlina meyakini dan menyatakan "bagi kami, di Partai Demokrat semangat dan kesiapan para kader perempuan demokrat telah diasah sejak awal, dan kami pun siap mengemban amanah di parlemen, mohon doa dan dukunganta" harap Herlina. (hyt)

Tidak ada komentar