Breaking News

Delapan Kecamatan di Bone Tergenang Banjir, Pj. Bupati Andi Bakti Turba Santuni Warganya Korban Banjir



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Derasnya hujan tiga hari terakhir ini disertai kencangnya angin bertepatan dengan meluapnya air pasang dari aliran sungai  mengakibatkan sejumlah desa dan kelurahan di seputaran Kota Watampone mengalami banjir mengakibatkan sejumlah pemukiman penduduk tergenang air. Bahkan informasi dihimpun menyebutkan setidaknya terdapat 8 kecamatan tergenang banjir.

Kedelapan kecamatan itu, yakni; Kecamatan Tanete Rianttang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, Mare, Cina, Sibulue, Barebbo, dan Kecamatan Awangpone.

Setelah memantau Kecamatan Tanete Rianttang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, pada Minggu, 20 Mei 2018 sekaligus menyantuni sejumlah korban bencana banjir di lokasi, keesokan harinya, Senin, 21 Mei 2018, bersama sejumlah pejabat SKPD terkait, Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S langsung Turn ke Bawah (Turba) memantau langsung rakyatnya yang dilanda bencana banjir. Lokasi yang dipantau, Kecamatan Sibulue, tepatnya di Desa Bulie dan Desa Tunreng Tellue.

Menurut pemerintah setempat, banjir terjadi di desa Bulie selain Hujan dengan intensitas tinggi juga karena ada sungai yang membelah, sementara ada juga proyek pengerukan dari pemerintah provinsi yang sementara dilaksanakan.

”Pantauan di lapangan, banjir hanya di desa Tunreng Tellue, desa Bulie, dan desa Kaju, sedangkan desa lainnya luput dari banjir karena posisinya lebih tinggi” jelas Sekcam Sibulue Andi Zainal Wahyudi. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar