Breaking News

Demokrat Kecam Keras Kebiadaban Pemboman di Gereja-gereja Surabaya


Pray for Surabaya, sebuah meme yang tersebar luas di media sosial.

MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Partai Demokrat mengecam keras kebiadaban pemboman pada gereja-gereja di Surabaya, Minggu (13/5). Kecaman itu disampaikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief dalam pernyataan tertulis yang diterima web demokrat.

“Harus ada pembenahan, evaluasi dan langkah ekstra dari pemerintah, mengingat serangan teror sudah memiliki banyak variasi yang membahayakan dan bisa menciptakan instabilitas panjang,” kata Andi Arief.

Partai Demokrat, kata Andi Arief, juga mengucapkan duka mendalam, ikut bersedih atas timbulnya korban tak berdosa.

“Negara dan kita memang tidak boleh kalah melawan terorisme, tapi sampai kapan korban demi korban yang berjatuhan ini bisa dihentikan. Kita ini bangsa apa?” ujar Andi Arief.

Ditegaskannya, Partai Demokrat bukan hanya sekadar meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi sistem pencegahan dini terorisme tetapi juga menilai apakah otoritas resmi pencegahan seperti BIN sudah dipimpin oleh orang yang tepat. Jangan karena kompromi  politik memaksa diisi oleh orang yang tidak tepat.

“Benar, bahwa kami tidak takut pada teroris, tapi kami khawatir pemberantasan dan pencegahan terorisme tidak dilakukan secara profesional karena ororitasnya dipimpin oleh hasil kompromi politik,” Andi Arief memungkasi. (rilis/hyt)

Tidak ada komentar