Breaking News

Dua 'Mashab' di Enrekang Lebur di Jamaah PunggawaMacakka, Bersama Bangun Sulsel




ENREKANG.LAMELLONG.COM : - Dua "mashab", meski bersebrangan di Pilkada Enrekang, untuk Sulsel keduanya solid bersama IYL-Cakka, rivalitas "mashab" tersebut menjadi kekuatan yang tersinerginakan Bersama PunggawaMacakka Bangun Sulsel. Jamaah pentolan pasangan Muslimin Bando-Asman dan Laskar Kotak Kosong lebur bersama Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Meleburnya dua Amir Jamaah dan laskar pendukung MB-Asman dan ‘Kotak Kosong’ sangat terasa di kunjungan silaturahmi dan kampanye tertutup IYL-Cakka selama seharian di Enrekang, Rabu (2/5/2018).

Seperti di pertemuan di aula Halal Center, serta di Kampanye tertutup di Lapangan Kecamatan Baraka. Para pendukung ini seolah melupakan rivalitas sejenak untuk Pilkada Kabupaten.

Perjalanan menuju lokasi kampanye, sejumlah iring-iringan kendaraan menjemput tokoh pelopor perda pendidikan gratis itu. Teriakan “hidup kotak kosong, hidup Punggawa Macakka” mengiringi perjalanan pasangan Andi Mudzakkar ini hingga lokasi kampanye.

Sedangkan di lokasi kampanye, giliran kader partai pengusung MB-Asman, yakni Demokrat yang menjamu Ketua PMI Sulsel ini. Di tempat itu, Ketua DPC Demokrat Enrekang, Emil Salim P Kulle mengajak masyarakat Enrekang untuk bersatu memenangkan pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat itu.

“Diantara semua calon, hanya pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang menjamin anak cucu kita ke depan. Apa yang diprogramkan bukan hanya cerita saja, tapi sudah di Buktikan di Kabupaten Gowa,” kata Emil.

Selain itu, lanjutnya alasan untuk mendukung dan memilih IYL-Cakka lantaran diusung oleh koalisi rakyat dan tetap mendapat dukungan partai politik.
“Pak Ichsan ini adalah calon gubernurnya rakyat Sulawesi Selatan, dan tetap didukung oleh partai politik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, di Enrekang memang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari keluarga besar La Tinro La Tunrung, Keluarga Wakil Bupati Amiruddin, mantan Wakil Bupati Nur Hasan, Ketua DPRD Enrekang, serta sejumlah pentolan MB-Asman. (***)

Tidak ada komentar