Breaking News

Irup Peringatan Hardiknas, Pj. Bupati Bone Serahkan Penghargaan kepada Guru dan Siswa Berprestasi




WATAMPONE, LAMELLONG.COM; --
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 5 Tahun 2018 dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Akan halnya di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, selain upacara juga kegiatan - kegiatan, hingga dapat diperoleh daftar nama - nama guru dan siswa yang dinilai berprestasi.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas di Kabupaten Bone berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu, 2 Mei 2018. Pada upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S.

Selain membacakan Naskah Pidato Resmi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Muhajir Effendy, Pj. Bupati Bone ini juga menyerahkan penghargaan kepada kepada sejumlah siswa dan guru yang dinilai berprestasi.

Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”.

Sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI Muhadjir Effendy dibacakan oleh Pj.Bupati Bone, mengatakan, bahwa peringatan hardiknas tahun ini menekankan beberapa hal, yaitu;

1). Sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara;

2). Sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan, yaitu melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan;

3). Sebagai momentum berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, yaitu pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Karena diyakini bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat.

4). Sebagai momentum menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya dalam hal budaya, yaitu kita harus terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan

Demikian antara lain inti sambutan Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Pj. Bupati Bone Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S.

Dalam Peringatan Hardiknas Tahun ini, 120 Kepala Sekolah, Guru dan siswa berprestasi mendapatkan penghargaan dan diserahkan oleh Pj Bupati A. Bakti.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, Kepala OPD, Guru, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah dari tingkat SD/SMP, serta kalangan pelajar di Kabupaten Bone. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar