Breaking News

Ka Kemenag Gowa Minta Alumni Training Berdakwah di Gowa



Buka Training Dakwah Ramadhan IMM FDK UINAM


Citizen Reporter

Laporan : Aditiyah Hiadyatullah

Mahasiswa UINAM

SUNGGUMINASA, LAMELLONG.COM; -- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Training Da'i Ramadhan yang berlangsung pada Sabtu-Ahad, 19-20 Mei 2018.

Training Da'i Ramadhan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Gowa H. Anwar, Abu Bakar, S Ah, M Pd di Aula Kantor Kemenag Gowa, Sabtu, 19 Mei 2018.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Gowa ini mengatakan, pada awalnya ia berpikir, banyak mahasiswa yang pulang kampung karena bulan Ramadhan, namun rupanya mahasiswa masih terlihat antusias dalam kegiatan ini.

Setelah training ini, Anwar selaku Kepala Kantor Kemenag kabupaten Gowa meminta peserta terlibat dengan kegiatan keagamaan di kabupaten Gowa.

Dikatakan, setelah training da'i, mereka tentunya mampu memahami metode dalam berdakwah

"Tentunya kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IMM ini," puji Anwar Abu Bakar.

Ketua Umum PK IMM FDK UINAM, Muh. Ikhwan pada kesempatan itu, mengatakan, Traning Da'i ini diinisiasi oleh Pimpinan Komisariat dan ini termasuk kegiatan perdana pada kepemimpinannya, akunya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat lahir da'i profesional yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Dirinya sangat berharap dukungan serta saran dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan kemahasiswaan, harapnya.

Selain mahasiswa UIN, kegiatan ini juga diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa dari UNISMUH dan UMl.

Salah satu peserta, Ahmad Zulkiram, mahasiswa UINAM, di sela -sela kegiatan mengatakan kalau dirinya merasa senang  dengan training ini.

"Saya sangat senang mengikuti training ini sekalipun lelah, muda-mudahan dengan training ini saya bisa mengetahui metode dalam berceramah," ujarnya.



Tidak ada komentar