Breaking News

Kepedulian UNES -AAI Terhadap Pendidikan Masyarakat Sangat Tinggi

Warek III Universitas Ekasakti  Mahmud R Bara menyerahkan beasiswa untuk warga masyarakat  melalui Ketua Pengurus Masjid Darul Iman Zoirin Sayuti didampingi (Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsui Sumbar).Unand Prof. Dr, Tafdil Husni, SE, M.BA


PADANG, LAMELLONG.COM; -- Universitas Ekasakti – Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang kepeduliannya terhadap pendidikan masyarakat sangat tinggi,  hal ini terbukti dengan pemberian beasiswa selama 8 (delapan) semester kepada warga masyarakat Desa Santur Kecamatan Baringin Kota Sawahlunto.

Beasiswa itu diserahkan Wakil Rektor III Unes Mahmud R Bara kepada Zoirin Sayuti Ketua Masjid Darul Iman Desa Santur Kecamatan Baringin Kota Sawahlunto, setelah penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua Tim 1B Safari Ramadhan  Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA  (Rektor Universitas Andalas) sebesar Rp. 20 juta dan tikar shalat sebanyak 3 rol. Pengurus Masjid Darul Iman beserta jemaahnya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan UNES-AAI,  Senin (21/5) kemarin di Masjid Darul Iman tersebut sesudah salat tarwih.

Beasiswa itu diserahkan Wakil Rektor III Unes Mahmud R Bara kepada Zoirin Sayuti Ketua Masjid Darul Iman Desa Santur Kecamatan Baringin Kota Sawahlunto, setelah penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat oleh Ketua Tim 1B Safari Ramadhan  Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA  (Rektor Universitas Andalas) sebesar Rp. 20 juta dan tikar shalat sebanyak 3 rol. Pengurus Masjid Darul Iman beserta jemaahnya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan UNES-AAI,  Senin (21/5) kemarin di Masjid Darul Iman tersebut sesudah shallat tarwih.

Mahmud R Bara menyebutkan beasiswa yang diberikan itu untuk calon mahasiswa baru UNES-AAI Padang tahun akademik 2018/2019 yang memliki prestasi akademik dan non akademik serta mendapatkan rekomendasi pengurus Masjid Darul Iman.

Mahmud R Bara mengatakan di UNES-AAI ada 22 Program Studi terdiri dari 19 Program Studi S1, 2 Program Studi D3 (MIK dan AAI) dan Program Pascasarjana S2 Ilmu Hukum, telah terakreditasi “B”. Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 ada 2 jalur seleksi yaitu jalur tes (tertulis/wawancara) dan jalur Tanpa Tes (beasiswa dan Program Bidikmisi).

Ketua Tim 1B Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat menyebutkan kedatangan TSR ini untuk meningkatkan hubungan silaturahim sesama manusia, menambah reski, mempererat keakraban dan juga bisa memperpanjang umur. Dihadapan para jemaah tarwih  diharapkanya  jangan mudah terpancing oleh isu, informasi bohong menambah dosa bagi kita, dan informasi ini tidak usah kita sebarkan pula. Penyakit sosial  bisa menimbulkan bencana sosial dan bencana alam, yang sangat kita waspadai diantaranya narkotika dan LGBT yang merusak bangsa kita dan masa depan anak kita, Ujarnya.

Penceramah Dr. Wakidul Qohar, MA  salah satu Anggota Tim 1B Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dalam ceramah singkatnya menyebutkan ada 4 poin yang harus kita miliki yaitu sifat sabar menjadi pendengar yang terbaik, selalu bersyukur, dan bila disakiti jangan dibalas di maafkan saja dan terakhir bila kita berbuat salah usahakan minta maaf.

Masjid Darul Iman selain dikunjungi Tim 1B Safari Ramadhan sumatera barat  juga dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kota Sawahlunto dipimpin Sekda Kota Sawahlunto

Dari Masjid Darul Iman Desa Santur Kecamatan Baringin Kota Sawahlunto
Sumatera Barat, Senin, 21 Mei 2018, demikian, Ka Humas UNES -- AAI Padang, H. Syarifuddin, SE, M.Hum mengabarkan. (ibnu sultan)


Tidak ada komentar