Breaking News

LKI Bersama Himalogista Prodi THP Sosialisasi Kesehatan di Fakultas Pertanian UNES




PADANG, LAMELLONG.COM; -- Lembaga Kesehatan Indonesia (LKI) melaksanakan sosialisasi tentang kesehatan di Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti (UNES) Padang Jl. Veteran Dalam No 26 Padang Sumatera Barat, Rabu, 9 Mei 2018 bekerja sama dengan Himalogista Teknologi Hasil Pertanian (THP) UNES.

Dekan FP UNES, Dr. I Ketut Budaraga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penunjang sosialisasi masalah kesehatan sangatlah penting bagi mahasiswa, kalau mahasiswa tidak sehat akan lebih sulit melakukan proses pembelajaran yang baik, tentu itu sangat mempengaruhi hasil yang ia dapatkan nantinya.

"Saya sangat pengapresiasi acara seperti ini, apalagi bekerja sama dengan mahasiswa kami di Prodi THP, semoga ini menjadi contoh dan bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan," harapnya.


Dikatakan, ke depannya agar prodi lain bisa mencontoh kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk menambah wawasan mahasiswa.

Dekan FP UNES ini juga berterimakasih kepada panitia, Kaprodi sebagai pembina Hima dan LKS yang telah meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan kepada mahasiswa.

"Semoga dari kegiatan ini kita bisa lebih hati-hati dan tetap menjaga diri agar kehidupan kita bermakna dengan keadaan sehat bersama keluarga dan orang-orang di sekitar kita," harapnya.

Pihak LKI Varly Varnatha, S.Km daoam paparannya pada Sosialisasi itu mengutarakan pentingnya menjaga kesehatan.


"Kesehatan sangatlah penting kita jaga, mulai dari pola hidup seperti makanan, olahraga dan lain-lain, semoga adanya sosialisasi ini, kita bisa lebih sadar untuk menghadirkan kehidupan yang sehat dalam keluarga dan lingkungan di sekitar kita," harap Varly Varnatha.

Salah satu mahasiswa pertanian UNES menyampaikan tanggapannya dengan dilaksanakannya sosialisasi ini.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa, sebab kebanyakan kami hanya menjalankan kehidupan sehari-hari yang penting makan dan lain-lain. kurang memperhatikan yang mana sebenarnya pola hidup sehat sebab kebanyakan kami kos jadi masih kurang teraturlah dari segi menjaga kesehatan, jadi dengan adanya sosialisasi ini kami lebih paham betapa pentingnya kesehatan itu," tutupnya. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar