Breaking News

Masih dari Smabo-83 Firman Djamil di Taiwan dengan Lukisan Struktur Bambu


Lukisan ini karya Firman Djamil (Indonesia) di Pameran Internasional di Taiwan



Penulis : Ardi Bola


Ini karya Firman Jamil dari Indonesia. Membuat instalasi patung site specific art berjudul 9 waves untuk Cheng Long Wetlands Internasional Enviromental Art Projects 2018.

Lukisan ini terbuat dari material bambu. Sembilan struktur bambu berupa ombak. Karya ini diinstall pada lahan air di Cheng long.

Lahan yang cendrung semakin tinggi tergantung air laut. Karya patung instalasi ini lebih memperhatikan lingkungan air yang naik pada permukaan daratan dan mendorong orang untuk berpikir tentang sudut pandang dari air.

Seniman Internasional yang ikut berpartisipasi adalah seniman yang telah lolos seleksi dari banyak proposal dari seluruh dunia yang masuk ke meja panitia seleksi yang disebut sebagai kurator seni.

Yang lolos berpartisipasi dan telah merealisasikan karyanya adalah: Firman Djamil (Indonedia), Tsuneo Sekiguchi (Jepang), Myriam du Manoir (Perancis), Marisa Merlin (Italy), Ya-Chu Kang (Taiwan), Kuei-Chih Lee (Taiwan).

Pameran telah berlangsung sejak pembukaan 4 Mei 2018 sampai dengan tahun depan tgl. 6 Mei 2019.

ChengLong Wetlands International Environmental Art Project adalah acara seni yang dilaksanakan setiap tahun di Taiwan yang selalu dihadiri oleh seniman dari seluruh dunia melalui tahapan seleksi.


Tidak ada komentar