Breaking News

Pantau USBN SD, Pj. Bupati A. Bakti Ingatkan Guru Bina Karakter Murid




WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Pj. Bupati Bone, Ir. H. A. Bakti Haruni, C.E.S. memantau pelaksanaan USBN Tahun Pelajaran 2017/2018 di beberapa SD di Bone, di antaranya; SDN 1 Watampone, SDN 11 Watampone, SD Inp. 12/79 Watampone, SDN 24 Macanang dan SD Inp. 12/79 Macanang, pada Kamis, 3 Mei 2018.

Mengenang masa-masa sekolah, di sela kunjungannya, A. Bakti Haruni, mengisahkan saat dirinya masa sekolah di SD-nya di Bone.

“Saya sekolah di SDN 11 Watampone, saya baru bisa membaca saat duduk di kelas 5 SD, dan pernah tinggal kelas," kenagnya.

Lanjut A. Bakti, “di bangku SMP, barulah saya mulai mendapatkan beberapa penghargaan prestasi."

Hikmah dari itu semua, saya mengimbau agar tim pengajar Bapak Ibu/Bapak Guru jangan pernah menekan murid-murid yang lambat pemahaman belajarnya, didiklah dengan baik, itu semua akan berubah dengan sendirinya jika metode pengajarannya memumpuni,” harapnya.

Ditandaskan, yang terpenting dan perlu ditekankan kepada siswa yang budi pekertinya buruk, pendidikan karakter yang perlu.

"Kalau ada murid yang tidak sopan dan tidak disiplin itu yang kita tekankan, tandasnya.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD/Madrasah Kelas VI Tahun Pelajaran 2017/2018 mulai digelar 3-5 Mei 2018. Adapun mata pelajaran yang diujikan, yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati didampingi Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Drs. Budiman, M.Pd. (rilis diskominfo dan persandian bone/usa)

Tidak ada komentar