Breaking News

Pemprov Sumbar Bantu Pembangunan Masjid Jorong Nagari Sijunjung Rp 20 Juta

Ketua Tim 1B Safari Ramadhan Prov. Sumbar Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA didampingi Bupati Sijunjung  Yuswir  Arifin Dt. Indo Marajo tanpak menyerahkan bantuan sebesar Rp.20 juta dan 3 rol Tikar Shalat kepada Ketua Masjid Tahmid Yudi Ariano. Rabu (23/5) kemarin. (foto : humas unes padang)


MUARO SIJUNJUNG, LAMELLONG.COM; -- Tim 1A dan 1B Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat dijamu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab)nya di Kota  Muaro Sijunjung, Rabu (23/5) kemarin, dilanjutkan dengan shallat magrib berjama'ah.

Tim 1A dipimpin Asisten III Setda Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid Babul khairat Jorong Pasar Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung didampingi Kepala OPD Kab. Sijunjung.

Untuk Tim 1B dipimpin Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA. (Ketua Tim)  didampingi Bupati Sijunjung mengunjungi Masjid Tahmid Jorong Ganting Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Di Masjid Tahmid Tim 1B dan Bupati serta kepala OPD Kabupaten Sijunjung bersama ratusan jama'ah  masjid melaksanakan shalat Isya dan Tarawih, dilanjutkan dengan santapan rohani dengan penceramah Dr. Wakidul Qohar, MA juga salah seorang anggota Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat.

Wakidul Qohar dalam ceramahnya mengajak para jama'ah tarawih agar memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini, meningkatkan ibadah dengan memperbanyak sedekah, mendekatkan diri ke masjid, berdoa dan melaksanakan shalat malam serta jangan memutus hubungan silaturrahim.

"Tidak masuk surga bagi orang yang memutuskan hubungan silaturrahim, ciptakan suasana surga sebelum surga sebenarnya datang," ujar ustadz itu.

Ketua Tim 1B Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MA menyebutkan, bulan yang penuh rahmat dan berkah ini ditunggu oleh orang beriman.

"Tingkatkan hubungan silaturrahim dan dekatkan diri kepada Allah dengan banyak beribadah, kesempatan bagi kita pada bulan ramadhan ini untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda," ajak Rektor Unand Padang ini.

Ketua Tim 1B itu mengingatkan kepada para jemaah / masyarakat agar mengawasi putra/putrinya kerena maraknya penyakit sosial saat ini, seperti narkoba dan LGBT yang merusak anak bangsa.

"Jangan mudah terpancing isu, informasi bohong melalui fasebook dan WA. Informasi ini tidak usah disebarluaskan karena menimbulkan dosa bagi kita," tandasnya.

Juga diinformasikan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, Universitas Andalas (Unand), Universitas Ekasakti (Unes) dan Universitas Islam Negeri (UIN) menyediakan beasiswa Bidikmissi bagi anak warga masyarakat tidak mampu dan mempunyai prestasi akademik dan non akademik, dihimbaunya, dalam pengisian formulis harus jujur, ujar Rektor Unand itu.

Selanjutnya, Ketua Tim 1B didampingi Bupati Sijunjung menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kepada Ketua Masjid Tahmid Jorong Ganting Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung Yudi Ariano sebesar Rp. 2 juta dan Tikar Shallat sebanyak 3 rol.

Selain itu juga Universitas Ekasakti (Unes) Padang memberikan formulir beasiswa kepada Ketua Masjid Tahmid Yudi Ariano untuk diberikan kepada calon mahsiswa UNES-AAI tahun akademik 2018/2019 yang tidak mampu (miskin) memiliki prestasi akademik dan non akademik, formulir itu diisi dengan jujur dan delengkapi dengan rekomendasi dari Pengurus Masjid Tahmid. 

Pengurus Masjid Tahmid dan jama'ahnya mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Pemprov Sumbar dan kepedulian Unes dalam meningkatkan SDM masyarakat Sijunjung.

Dari Muaro Sijunjung, Rabu, 23 Mei 2018, demikian, Ka Humas Universitas Eksakti Padang Sumatera Barat, H. Syarifuddin, SE, M.Hum mengabarkan. (ibnu sultan)

Tidak ada komentar