Breaking News

Peringati Isra Mi'raj, SMAN 6 Soppeng Gelar Penammatan dan Perpisahan




WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; Setiap pertemuan pasti berakhir dengan perpisahan. Ungkapan ini cocok dengan yang dialami siswa kelas XII SMAN 6 Soppeng yang saat berita ini ditulis, sekolah tersebut sedang memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw tahun ini sekaligus Penammatan dan Perpisahan.

Peringatan ini juga dirangkaikan dengan Penammatan dan Perpisahan bagi siswa yang telah menammatkan pendidikannya di almamater tersebut.


Acara itu digelar di ruang pertemuan sekolah itu, Sabtu, 5 Mei 2018. Mengawali acara dengan membacakan susunan acara oleh 2 Master of Ceremony (MC), dalam 2 bahasa, Inggris dan Indonesia (Sitti Aulia Ramadhani Kelas X1/English) dan Fitriani Kelas X7/Bahasa Indonesia).

Hikmah Peringatan Isra' Mi'raj dibawakan oleh 
Al Ustadz Lukman Hasyim, S.Ag, MA, Pembina Pondok Pesantren (Pontren) DDI As Salman Allakuang Kabupaten Sidrap.



Dalam ceramahnya mengajak seluruh ummat Islam untuk senantiasa melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dalam acara itu pihak sekolah melaporkan, 172 siswa yang telah mengikuti ujian akhir tahun pelajaran 2017/2018 ini, semuanya dinyatakan lulus atau lulus 100 %. Jumlah tersebut terdiri dari siswa Jurusan IPA 93 orang dan siswa Jurusan IPS 79 orang.


Kasek SMAN 6 Soppeng Andi Musafir pada kesempatan itu, mengatakan, perpisahan ini bukanlah perpisahan, namun awal dari perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.

Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Sudirman menyampaikan "Semoga anak-anakku lulus semua dan bisa membawa nama SMAN 6 ke depan.


"Jangan pernah berhenti belajar, dengan meraih cita-cita kalian dan jangan pernah melupakan jasa-jasa guru yang pernah mendidik kalian," harap mantan guru SMAN 1 Marioriawa yang saat ini bernama SMAN 6 Soppeng ini.


Acara ini dimeriahkan dengan pementasan seni tradisional dan tarian empat etnis dari Sanggar Seni Putih Abu-Abu dari SMAN 6 Soppeng. (usa)

Tidak ada komentar