Breaking News

Rektor UNM Pantau Uji Keterampilan di FSD dan FIK



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sektor UNM Panlok 82 masih berlanjut dengan uji keterampilan. Uji keterampilan ini khusus bagi pendaftar program studi di Fakultas Ilmu Keolahragaaan (FIK) dan Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar (UNM).

Rektor UNM, Prof. Husain Syam bersama pimpinan Universitas dan panitia SBMPTN memantau langsung ujian keterampilan ini. Pemilih program studi di FSD mengikuti uji keterampilan di kampus Parangtambung dan FIK di kampus Bantabantaeng. Makassar, Rabu (9/5/2018).

Hasil tes ini nantinya akan jadi penentu kelulusan SBMPTN bagi pendaftar FIK dan FSD, dengan bobot ujian akademik sebanyak 50 persen dan ujian keterampilan 50 persen.

Peserta uji keterampilan kesenian dan olahraga sudah antre sejak pagi hari dan memilih uji keterampilan yang sesuai. Jumlah peserta uji keterampilan di FSD sebanyak 1.406 orang dan FIK sebanyak 2.681 orang. Sehingga total yang mengikuti ujian keterampilan sebanyak 4.087 di sektor UNM.

“Kita laksanakan ujian kerterampilan ini, sesuai standar dan aturan dari Panitia Pusat, di sini juga hadir Pokja Nasional SBMPTN, sehingga kita bisa sama-sama cek pelaksanaannya,” jelasnya.

Rektor UNM berharap dari hasil uji keterampilan ini, kampus ‘orange’ tersebut mendapatkan mahasiwa yang berkualitas dan memiliki keterampilan yang memadai.

“Kita yakin hasilnya bagus sehingga mendapatkan mahasiswa yang berkualitas, terampil dan seterusnya akan kita bina, sehingga kita mendaptkan atlet dan SDM yang berguna bagi negara dan bangsa,” tambah Prof Husain.

Secara keseluruhan total Pendaftar, SBMPTN yang memilih UNM sebanyak 45.498 orang, angka ini mengalami kenaikan sebanyak 3.486 dari tahun lalu dengan total pendaftar yang memilih UNM sebanyak 42.012 di tahun 2017.

Dari Kampus FIK UNM di Bantabantaeng Makassar, Rabu, 9 Mei 2018, Ka Humas Universitas Negeri Makassar, Burhanuddin, memberitakan. (ibnu sultan/usa)


Tidak ada komentar