Breaking News

Samsul Timen, Pimpin UKM Pers UIT Makassar



MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Mahasiswa adalah generasi berkualitas, yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan keterbukaan informasi publik. Demikian ujar Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. saat menyerahkan piagam pengukuhan dan pengangkatan formatur UKM Pers UIT.

Bertempat di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Minggu 13 Mei 2018, disaksikan Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Daeng Se're, utusan Kejaksaan Negeri Takalar, jajaran Wakil Rektor UIT, dan Dekan Fakultas se UIT, yang menghadiri Bakti Sosial 2018.

Samsul yang juga wartawan RTV Makassar, dipercayakan sebagai ketua tim formatur yang akan menyusun kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa Pers, yang diberi nama JATI UIT, telah berproses pembentukannya sejak 2017 lalu.

UKM Pers ini, diharapkan mampu menjadi ajang pembelajaran dan kajian pers bagi insan akademik di UIT. "Keanggotaannya akan kami rekrut dari 11 Fakultas di lingkup UIT," ujar Sul.

UKM Pers yang sejak digagas pendiriannya mendapat pendampingan langsung dari Humas & Kerjasama UIT ini, dipersiapkan sebagai wadah kelanjutan Koran Kampus Rekam UIT yang 2016 lalu diterbitkan oleh Fisipol UIT. "Kampus dewasa ini sudah menjadikan lembaga penerbitan dan publikasi sebagai elemen strategis," Ujar Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si, yang kini mengendalikan publikasi dan kerjasama UIT.

"Koran JATI UIT sudah sejak awal 2017 ingin diterbitkan, hanya saja diperlukan legitimasi lembaga, dan kader agar bisa berkesinambungan," ujar Zulkarnain Hamson, yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT.

Kehadiran lembaga ini, menjadi mitra bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), terutama kebutuhan skill bidang media massa, ujar Ketua BEM Fisip UIT, yang ikut mendampingi pengurus saat menerima piagam penetapan formatur.

Pimpinan dan redaksi lamellong.com mengucapkan Selamat dan sukses mengemban amanah, sebarkan hikmah dan ilmu. (rilis/hyt)

Tidak ada komentar