Breaking News

Selfi, Populerkan Soppeng dengan Alunan Merdunya Via LIDA Indonesia Indosiar


Gambar ini dikutip dari profile Fans Club Selfi Indonesia (FCSI) sebuah akun Facebook


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Selfi. Ia putri dari pasangan seorang ayah, tukang Becak Motor,  dengan seorang ibu, tukang cuci. Bertempat tinggal di Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Karena kehidupan ekonomi yang sangat sederhana ini, Selfi terpaksa putus sekolah setelah menamatkan pendidikannya di tingkat SMP. Bukan karena pembayaran di sekolah apalagi setiap sekolah di era sekarang ini sudah dikenal yang namanya Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Namun karena Selfi sering menyanyi, diiringi group musik setempat pada acara - acara di kampungnya dan di tempat - tempat lainnya di sekitar tempat tinggalnya hingga mengangkat namanya menjadi cukup populer di sekitar tempat tinggalnya, Selfi pun seolah menjadi idola bagi warga di Soppeng.

Dari penampilan dengan suara merdunya itu, Selfi pun diberi tanda ucapan terima kasih dari pihak yang telah memakai jasanya melalui group musik yang mengiringi lantunan suara merdu Selfi.

Menyadari dengan keterbatasan ekonomi  keluarganya, maka dengan Rezeki Selfi yang diperoleh itu, Selfi pun turut membantu beban ekonomi yang dialami keluarga untuk kebutuhan rumah tangga keluarganya.

Inilah pilihan Selfi hingga harus memilih untuk putus sekolah.

Mengarungi kehidupan penyanyi, Selfi yang masih belia ini, memang pihak keluarga Selfi tetap waspada agar putrinya, Selfi, tak terpengaruh dengan godaan, yang dapat merusak nama baik keluarga. Selfi pun dalam penampilannya hingga saat ini terlihat dan terdengar masih tetap dalam batas kewajaran yang tetap membentengi diri agar tetap menjaga adat ketimurannya sebagai anak Bugis yang berakhlakul qarimah.

Kini, Selfi telah populer, bukan hanya Soppeng, Sulsel tetapi ia mampu menggetarkan Indonesia.


Tentu saja ini adalah anugrah dari Allah SWT, kenapa tidak, sejak Selfi masuk seleksi di Makassar, hingga mengantarkan dirinya ke pentas LIDA Indonesia Indosiar dalam 3 besar, Selfi tidaklah ia jalan sendiri. Di belakang Selfi, ada Bupati Soppeng dengan Wakil Bupati Soppeng (H. A. Kaswadi Razak-Supriansa) yang tak pernah lengah mengingatkan, baik kepada pihak Selfi maupun warganya, bahkan kepada orang Bugis yang ada rantauan.

"Urusan Selfi hanya menyanyi, soal SMS adalah urusan kami, yang penting Selfi Juara di LIDA Indonesia Indosiar 2018," kata Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam suatu acara Live Nonton Bareng (Nobar) LIDA di Lapangan Gasis Watansoppeng baru-baru ini.

Merespon statement Bupati Soppeng tersebut Wakil Bupati Soppeng, tak henti-hentinya mengingatkan kepada semua komponen masyarakatnya, agar senantiasa mendo'akan Selfi hingga Selfi diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT, dan diberi kemudahan dalam menggapai apa yang ia cita-citakan, meraih Juara I pada kontestasi yang tengah diikuti sekarang ini. mantan aktifis LSM ini juga tak lupa meminta untuk mengirim SMS dengan ketik LIDA (spasi) SELFI kirim ke 92788.

Menurutnya, bukan hanya Selfi, tetapi seluruh orang Bugis dimana saja berada ikut berbangga atas prestasi Selfi, seperti kerap ia ucapkan pada berbagai kesempatan.

Rabu malam, 9 Mei 2018, Live Nobar yang sama digelar di Lapangan Lamattanete Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, tepatnya di Belakang Pasar Sentral Batu-batu.

Dijadwalkan akan hadir Wakil Bupati Soppeng di Live Nobar tersebut. Meski Bupati tidak sempat hadir karena sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah, tetapi dari jauh sang top leader Soppeng ini pun tetap mendoa'kan agar Selfi tetap dalam lindungan Allah SWT.

Rupanya, dengan Liga Dangdut Indonesia ini, di saat-saat mendekati Grand Final, atas upaya Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, kini Pj. Gubernur Sulsel Sony Sumarsono pun tak tinggal diam, melalui video yang diunggah di akun facebooknya The Top Leader of The Man Power of Sulawesi Selatan ini pun tak ketinggalan memberi semangat kepada Selfi di LIDA Indonesia Indosiar ini dan meminta kepada warganya di Sulsel dan dimana saja berada agar mengirimkan SMS dukungan kepada Selfi hingga mengantarkan Selfi meraih Juara I pada kontestasi LIDA ini.

Berikut video Pj. Gubernur Sulsel ini, Sony Sumarsono;



Catatan : Permohonan maaf kepada pemilik Akun Facebook FCSI karena gambarnya dikutip redaksi untuk ditayangkan di media ini tanpa sepengetahuan apalagi seizin. (redaksi)



Tidak ada komentar