Breaking News

Semarak di Kampus UNP, Civitas Akademika Sambut Arif Juara III LIDA



PADANG, LAMELLONG.COM; -- Meski hanya Juara III Liga Dangdut (LIDA) Indonesia Indosiar 2018, Arif disambut Meriah di kampusnya di Universitas Negeri Padang (UNP) oleh sejumlah mahasiswa dan civitas akademika di kampus itu, di Kota Padang, Rabu (16/5).

Arif Firman Duta Liga Dangdut (LIDA) Indonesia dari Provinsi Sumatera Barat disambut antusias di Rektorat Universitas Negeri Padang. Arif Firman datang bersama rombongan dan iring-iringan mobil dengan pengawalan mobil Patwal.

Meski harus tersingkir  dari penyanyi utusan dari Sumatera Selatan, Rara Juara II dan Sulawesi Selatan Selfi Juara I, Arif telah menyingkirkan sejumlah penyanyi dangdut dari puluhan provinsi lainnya. Dan Arif utusan Sumatera Barat yang mahasiswa UNP ini, kini telah menjadi Juara III dalam kontestasi LIDA Indonesia 2018.

Selain penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau, Arif Firman juga disambut di Rektorat UNP dan di Polda Sumbar.

Arif Firman di Rektorat UNP disambut Wakil Rektor I, Prof. Yunia Wardi diwakili Kasubbag. Barang Milik Negara Upita Yeniza, M.Pd dan puluhan pegawai UNP lainnya. Upita Yeniza didampingi Humas UNP, Agusmardi memberikan kalungan bunga untuk menyambut kedatangan Arif Firman di UNP.

Juara LIDA Sumbar itu juga didampingi ibunya, saat itu pegawai UNP di rektorat berhamburan ke pintu gerbang Rektorat UNP guna menyaksikan kedatangan Arif Firman dan rombongan.

Seperti diketahui, Arif anak Kasang Padang Pariaman, mahasiswa UNP Padang itu meraih peringkat 3 nasional dan penuh ketegarannya, tak ada air mata dan raut wajah frustasi meski Arif kalah karena pilihan Dewan Dangdut dari juara Sumatera Selatan, kalau polling dukungan baik SMS maupun vote di bukalapak.com, total raihan Arif urutan kedua terbanyak di bawah Selfi juara Sulawesi Selatan.

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung Arif sehingga meraih posisi ke tiga nasional. Ini sebuah prestasi yang butuh skil dan dukungan dari masyarakat Sumbar dan masyarakat Indonesia yang mengirim SMS dukungan kepada Arif. Terima kasih, ini tentu awal buat Arif untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujarnya saat itu di panggung LIDA Indosiar.

Dari Kampus UNP Jl. Prof. Hamka Padang Sumatera Barat, Rabu, 16 Mei 2017, demikian Humas Universitas Negeri Padang, Agusmardi mengabarkan.(ibnu sultan)

Tidak ada komentar