Breaking News

Tiga Generasi Harumkan Soppeng, Kebersamaan dalam Pemerintahan Akar-Super




Penulis : Sanusi Muda

WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Tiga generasi muda dari Kabupaten Soppeng dalam lima bulan terakhir turut aktif mengubah wajah daerah ini dari sisi yang berbeda.

Berawal di bulan Maret, kegiatan Liga Marioriwawo bergulir sampai tiga minggu atas prakarsa Kombes Faizal, membangkitkan gairah dunia olah raga sepakbola.

Kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahun dan Soppeng, khususnya Kecamatan Marioriwawo bakal kedatangan tamu saat berlangsungnya kegiatan ini.

Di bulan April dari Wahyu Grup, Iwan melakukan terobosan lewat pembangunan Hotel & Resto Tripple 8, guna melengkapi infrastruktur bagi wisatawan bakal bertandang di daerah ini.

Suatu kebanggan tersendiri bagi daerah, masyarakat turut berpartisipasi di berbagai aspek, dalam kebersamaan pemerintahan Akar -Super diusia 2 tahun.

Kejutan-kejutan tak pernah berhenti dari inovasi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng selaku pemegang tampuk pemerintahan.

Dan bagai letupan magma gunung merapi tampil anak seorang pengemudi bentor menurut wakil Bupati berpita suara sangat bagus dan halus, suaranya melantun di seantero pelosok Indonesia bahkan sampai luar negeri.

Selfiani langsung mecuat dan juara di liga dangdut.
Lamellong, pernah wawancara Sekda, Ir. Sugirman Djaropi saat masih aktif, ia cukup kesal karena nama daerah Soppeng belum begitu menonjol dan kurang dikenal akibat jarang muncul di media.

Ini pemerintaham lalu, kini pemerintahan Akar - Super tampaknya mampu dibalikkan oleh H. A. Kaswadi Razak bersama Supriansa.Keduanya tak pernah diam untuk memajukan daerah ini.

Kembali kepada tiga generasi tadi, mereka menanam andil dalam kebersamaan pembangunan Kabupaten Soppeng, Kombes Faizal dari Kecamatan Marioriwawo, Iwan Wahyu dari Kecamatan Lalabata, dan Selfiani dari Kecamatan Lilirilau.

Kini Soppeng mulai harum di se antero Nusantara Indonesia, dan apabila Acara La Galigo kelak di bulan Oktober terwujud, Soppeng bakal menjadi harum di mata dunia, kenapa, dari semua negara pernah menjadi kerajaan, bahkan masih ada sampai sekarang turut hadir dalam acara ini.



Tidak ada komentar