Breaking News

Tinjau Logistik, Pj. Bupati Bone, Berharap Mengurangi Beban Korban Banjir




WAYTAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Pj. Bupati Bone Ir. H. Andi Bakti Haruni, C.E.S. meninjau pusat logistik di Dinas Sosial Kabupaten Bone, Selasa 22 Mei 2018. Peninjauan dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian logistik bagi korban banjir.

Pj. Bupati didampingi Kadis Sosial Kabupaten Bone Drs. Andi Ruslan, M.Si., Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Sulawesi Selatan, serta Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kabupaten Bone.

Dalam Kunjungan tersebut, Pj. Bupati memberikan arahan dan petunjuk terkait langkah yang perlu dilakukan dalam penyaluran bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Kabupaten Bone.

Pj. Bupati ini meminta Kadis Sosial turun langsung mengkoordinir penyaluran bantuan agar tidak menumpuk di titik tertentu.

”Perhatikan kondisi bantuan yang akan disalurkan, dan salurkan secara merata,” pintanya.

Pemrov Sulsel melalui Dinas Sosial Provinsi juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir, bantuan berupa selimut, paket pangan, tenda gulung, paket sandang berupa baju dan sarung serta perlengkapan anak seperti popok dan minyak telon.

Bantuan diserahkan oleh Kabid Linjamsos Dinsos Sulawesi Selatan dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Bone Andi Bakti.

Selain itu, Dinas Sosial Provinsi Sulsel, juga akan menyiapkan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk mengurangi dampak psikologis bagi masyarakat yang menjadi korban bencana, kemudian Mobil Dapur Umum Lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan Bapak Gubernur telah kami terima dan saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Bone menyampaikan terima kasih atas bantuan ini,” ungkap Andi Bakti.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat Bone," harapnya.

“Kami akan segera menyalurkan bantuan ini ke titik-titik pengungsian yang ada,” tandasnya.

Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bone, berdampak pada sedikitnya 500 Kepala Keluarga (KK) di beberapa kecamatan di antaranya Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Awangpone dan Sibulae. rilis diskominfo dan persandian bone/usa)


Tidak ada komentar