Breaking News

UNES Kukuhkan Prof. Dr. Dra. Hj. Darmin Rosa, S.H., M.Hum Jadi Guru Besar Ilmu Hukum

Prof. Dr. Dra. Hj. Darmini Roza, S.H., M.Hum


PADANG, LAMELLONG.COM; -- Universitas Ekasakti Padang akan mengukuhkan Prof. Dr. Dra. Hj. Darmini Roza, S.H., M.Hum sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Ekasakti dengan judul 0rasi, “Pembaharuan Hukum Pemerintahan Desa dalam Rangka Mewujudkan Amanat Konstitusi dan Implikasinya Terhadap Pemerintahan Nagari Sebagai Desa Adat di Sumatera Barat," Sabtu, 5 Mei 2018 di Auditorium Universitas , kata Ketua Panitia Pengukuhan Adhi Wibowo, S.H., M.Hum di ruang kerjanya, Kamis (3/5) kemarin.

Prof. Dr. Dra. Hj. Darmini Roza, S.H., M.Hum diangkat dalam jabatan akademik sebagai Guru Besar oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI) dengan Keputusan Menristekdikti RI No. 89503/A2.3/KP/2017, tanggal 20 September 2017.

Prof. Dr. Dra. Darmini Roza lahir di Salido, Kabupaten Pesisir Selatan, 20 Mei 1954 dari pasangan suami isteri Darisa (Almarhummah) Ibu dan BL Rodza (Almarhum) Ayah, dari perkawinannya dengan Drs. H. Kamaruddin, S.H., M.Hum dikarunia dua orang putra, yaitu; Andi Hidayat Nasrullah, S.Pt, dan A. Cery Kurnia, S.H., M.H. Mengajar sejak Fakultas Hukum Universitas Ekasakti berdiri pada tahun l984 dengan peminatan pada kajian Hukum Tata Negara, Hukum Pemerintahan Daerah dan Hukum Pemerintahan Nagari, ujar Adhi Wibowo, S.H., M.Hum.

Dari Auditorium Kampus Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Jl. Veteran Dalam No.26B, Padang Pasir, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 3 Mei 2018, demikian Ka Humas UNES Padang, H. Syarifuddin, S.E., M.Hum memberitakan. (ibnu sultan)



Tidak ada komentar