Breaking News

UNSA Makassar Bangun Gedung Baru Tiga Lantai



Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar.


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Memasuki tahun ajaran baru setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terus berbenah untuk menarik perhatian calon mahasiswa baru, begitupun yang dilakukan oleh Universitas Sawerigading  (UNSA) Makassar.

Kampus yang terletak di Jl. Kandea 1 No. 27 Makassar ini juga terus melakukan pembenahan agar calon mahasiwa baru bisa tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di Kampus yang berdiri sejak 1943 tersebut.

Saat dikonfirmasi media di ruang kerjanya, Rabu (23/05/2018) Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unsa Dr. H. Muh. Hasyim, SH., MH mengatakan, untuk menarik perhatian mahasiswa baru pihaknya terus melakukan perbaikan baik itu dari sistem akademiknya maupun prasarana kampus.

Tahun ini, lanjut Hasyim, pihaknya melakukan pembangunan gedung baru yang rencananya memiliki tiga lantai, dan di gedung baru itu juga akan ada aula yang nantinya akan dipergunakan sebagai ruang seminar maupun kegiatan-kegiatan kampus lainnya, katanya

Mengenai biaya yang digunakan untuk membangun gedung yang berlantai tiga tersebut, alumni S1 Hukum Unsa ini juga mengungkapkan, untuk gedung baru tersebut mencapai biaya milyaran.

“Anggaran pembangunan gedung baru, kita menghabiskan dana sekitar Rp 2 Milyar dan adapun sumber dananya, dari kampus sendiri dan juga dari sumbangan mahasiswa,” urai Hasyim.

Ditanya soal peruntukan gedung yang memakan biaya sampai milyaran tersebut, Hasyim mengatakan, nantinya gedung itu digunakan untuk ruang kuliah mahasiswa, tutur Magister Ilmu Hukum PPs -UMI ini.

Selain itu, pria kelahiran Malakaji 31 Desember 1959 ini juga menuturkan, saat ini total yang terdaftar di Dikti dari semua jurusan yang ada di UNSA Makassar sekitar 2.000-an mahasiswa, tuturnya

"Alhamdulillah, rasio antara dosen dan mahasiwa tidak ada masalah, apalagi saat ini kita mempunyai beberapa dosen yang berkualitas, ada S2 dan beberapa dosen sudah meraih gelar doktor," tegas doctor ilmu Hukum PPs-UMI Makassar ini.

Tidak ada komentar