Breaking News

Wakil Bupati Takalar Minta UIT Bantu Aparat Desa



TAKALAR.LAMELLONG.COM : - Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Daeng Se're, di hadapan Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Prof. Dr. Muhammad Basri
Wello, MA. mengungkapkan harapannya, agar UIT dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Takalar, dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), aparat pemerintah di wilayah yang dipimpinnya.

"Jajaran staf kami, yang memerlukan peningkatan keilmuan dalam bidang pemerintahan dan administrasi desa, memerlukan UIT sebagai institusi pendidikan tinggi," ujarnya, saat menerima draft naskah Memorandum of Understanding, dari Rektor UIT, bertempat di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Minggu 13 Mei 2018, disaksikan sejumlah staf rektorat, dekan dan ketua program studi di lingkup UIT.

"Saya bersyukur atas inisiatif UIT, melalui Bakti Sosial 2018, dengan 10 kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat saya di Kecamatan Galesong ini," ujar H. Ahmad. Bakti Sosial UIT 2018, digelar di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, yang berlangsung Sabtu-Minggu 12-13 Mei  2018, menjadi agenda tahunan persemester, ujar Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si, Kepala Humas dan kerjasama UIT.

Menyambut permintaan Wakil Bupati Takalar, Rektor UIT,  menyatakan siap merealisasinya. "UIT memiliki Program Studi Pemerintahan dan Admnistrasi Negara, baik S1 maupun S2 pascasarjana, kami akan segera menjawab permintaan beliau," ujar Prof. Basri.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati, saat menerima panitia dipimpin Humas & Kerjsama UIT, di rumah jabatannya sepekan sebelum acara berlangsung, didampingi Ketua Panitia, Idris Tajannang. "Bapak Wakil Bupati, mengamanahkan agar kerjasama yang akan dibangun nanti, tidak bersifat seremonial, melainkan secara substansi menyentuh masyarakat dan pemerintahan desa," ujar Zulkarnain Hamson, kepada media usai diterima.

"Harapan pihak Pemkab Takalar, tidak berbeda dengan Rektor UIT, Prof. Basri Wello, yang mengamanahkan agar kerjasama yang akan direalisasi mengarah pada peningkatan kualitas SDM, baik aparat di Pemkab Takalar, maupun UIT sendiri," ujar Zul, sembari menambahkan ini adalah MoU yang ke-9 yang telah direalisasi sebagai program kerjanya dari 2017 lalu.(rilis/hyt)

Tidak ada komentar