Breaking News

WR III UNP Terima 50 Mahasiswa Penerima Beasiswa BI 2018



PADANG, LAMELLONG.COM; -- 50 Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) merengkuh Beasiswa Bank Indonesia (BI) Tahun 2018 setelah terseleksi melalui persyaratan, sqlah satu di antaranya; IPK 3.

Seremonial penyerahan beasiswa dilaksanakan di Aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumbar, Selasa (15/5).

Direktur Perwakilan BI Provinsi Sumbar, Endy Dwi Tjahyono menyerahkan total beasiswa Rp 600 juta kepada Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal, dengan 50 mahasiswa UNP mendapatkan beasiswa setiap bulannya Rp1 juta selama tahun 2018.

Komitmen UNP memfasiltasi beasisiswa bagi mahasiswa berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi melalui program pemberian beasiswa dari BI ini sudah terwujud untuk ketiga kalinya, tahun 2016, 2017 dan 2018.

"Untuk tahun 2018, Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumbar selain meningkatkan jumlah penerima, juga nominal yang diterima," kata Wakil Rektor 3 UNP, Prof. Ardipal.

"Terimakasih kepada BI Perwakilan Sumbar, karena selain meningkatkan jumlah penerima beasiswa dari tahun sebelumnya yang sebanyak 50 mahasiswa. Dari sisi jumlah bantuan juga mengalami kenaikan dari semula Rp 750 ribu/bulan menjadi Rp 1 juta/bulan," ucap Prof. Arsipal.

Dijelaskan, pemberian beasiswa tersebut dilakukan melalui proses seleksi ketat baik dari segi prestasi, karakter, maupun latar belakang sosial dan ekonomi para pelamar. Pada tahun 2018, proses pemberian beasiswa berawal dari seleksi administrasi ratusan pelamar yang dilakukan oleh UNP hingga menghasilkan 50 nama.

"50 mahasiswa UNP itu telah melalui dua tahapan wawancara secara langsung, yaitu wawancara awal dan `in depth interview` untuk mendapatkan yang terbaik," katanya.

Dikatakan, penyaluran beasiswa BI Perwakilan Sumbar tahun 2018 bukan kerja sama yang pertama antara Kantor Perwakilan BI Sumbar dengan UNP, melainkan kerjasama yang sudah sebelumnya.

Dalam penyerahan beasiswa BI tahun 2018, lanjutnya, selain UNP, juga dilakukan kepada 50 mahasiswa berprestasi dari Unand dan UIN Imam Bonjol, dengan total 150 mahasiswa.

Di sisi lain setelah WR UNP, penyerahan secara simbolis beasiswa mahasiswa berprestasi juga diberikan kepada WR3 UIN Imam Bonjol dan sebelumnya kepada WR3 Unand. (rilis humas unp/agusmardi/sul)


Tidak ada komentar