Breaking News

A. Webenri Syakti H : Organisasi Kemahasiswaan Melatih Kepemimpinan




MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Organusasi  kemahasiswaan melatih kepemimpinan, mental dan komitmen dalam berbagai hal, mendapatkan banyak pengalaman yang tidak akan didapatkan. Kalau cuma kuliah tanpa berorganisasi, walaupun itu cukup banyak menyita waktu.

Demikian ditegaskan Ketua BEM AKBID Bina Sehat Nusantara periode 2017/2018, A. Webenri Syakti H, akhir Mei 2018.

Dijelaskan, alasan memotivasi diri berorganisasi karena dapat bergaul, memilki banyak teman serta koneksi, bertemu banyak orang menginspirasi, dilatih melihat berbagai hal dari sudut pandang berbeda.

Periode kepemimpinannya, dia mengusung visi dan misi ingin mewujudkan BEM berkualitas, unggul dan independen.

Meningkatkan kualitas kinerja BEM, mengembangkan kemandirian kegiatan mahasiswa, memperbanyak kegiatan yang dapat memperluas wawasan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus, katanya.

Cewek kelahiran Makassar, 16 Agustus 1997, dari pasangan ayahandanya Hasrudin Hamzah dengan ibundanya, A. St. Azhariyani Leny ini adalah anak pertama dari 4 bersaudara.

Tamat di SD Inpres 12/79 Polewali 2009, lulus MTsN Watampone 2012, dan lulus SMK Husada Mulia Tokaseng Kecamatan Tellu Siattinge 2015, lalu lanjut kuliah di AKBID Bina Sehat Nusantara.

Inry,. begitu ia kerap disapa, memilih melanjutkan studi ke Akbid Bina Sehat Nusantara karena lulusan SMK keperawatan walaupun bergeser ke Akbid, keperawatan hanya mempelajari perawatan.

Sedangkan kebidanan selain melakukan perawatan ada satu bidang menjurus, yakni; perawatan ibu dan bayi, jadi kayak dobel pelajarannya, ungkapnya.

Mulai aktif berorganisasi tahun 2014 pada Saka Bakti Husada Gerakan Pramuka, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone Cabang Tellu Siattinge hingga menjabat Ketua BEM.

Mahasiswi berprestasi ini diketahui pernah meraih juara 2 debat terbuka berkaitan kesehatan, jadi The Best Participant dalam English Camp, serta mendapat beasiswa berprestasi dari Dikti. (magfira)

Tidak ada komentar