Breaking News

Abd. Razak Ketua IKA Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar



Citizen Reporter

Laporan : Nirwan 

Pengurus Pers Universitas Sawerigading Makassar


Lamellong.com, Makassar; -- Abd. Razak, S. Sos adalah salah seorang alumni Administrasi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar yang terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Administrasi Negara Periode 2018-2022.

Pria kelahiran Ossu Dili Timor Leste, 1 Januari 1985 ini terpilih sebagai Ketua IKA Administrasi Negara Unsa Makassar, sesuai SK tertanggal 8 Mei 2018

Masa kecil Razak dihabiskan di Pesantren hingga mengenyam masa remaja. Lulus dari SMA Muhammadiyah Wotu Luwu Timur dan melanjutkan pendidikan di Universitas Sawerigading Makassar memilih Jurusan Administrasi Negara.

Anak dari pasangan Sulaeman Hornai dan Suleha ini, selain salah satu pendiri Panti Asuhan Yayasan Islam Watturua Timor Leste Sulawesi Selatan, Razak juga pernah menjadi tenaga pengajar di SMK Kesehatan Sawerigading.

Kepada media, Senin (28/6/2018), Abd. Razak selaku Ketua IKA menjelaskan, hal pertama akan dilakukan ke depan dalam membentuk wadah pemersatu sesama alumni yaitu mempererat silaturahmi.

Juga tentunya menjaga eksistensi IKA Administrasi Negara lebih pada sinergitas dengan Prodi Administrasi Negara dalam menopang visi misi prodi administrasi.

"Ke depan kita akan bersama-sama memperlihatkan kepada masyarakat bahwa IKA Administrasi Negara harus memberikan kontribusi terhadap prodi maupun masyarakat sekitar," tandas Razak.

"Ada beberapa hal yang menjadi agenda kami termasuk menggali lebih jauh potensi alumni kemudian memposisikan IKA bagaimana bisa berkontribusi sesama alumni," tuturnya.

Selama menjadi mahasiswa, Razak aktif berorganisasi di kampus dan pernah menjadi Ketua MAPERWA Unsa Periode 2010-2011. Di tahun berikutnya 2012-2013 terpilih sebagai Ketua BEM Unsa Makassar.

Razak saat ini menjadi Sekretaris Yayasan Islam Watturua Timor Leste Sulawesi Selatan. Ditengah kesibukannya itu Razak juga masih meluangkan waktu untuk berorganisasi.

Tidak ada komentar