Breaking News

Begini Suasana Keluarga di Desa Lassa-Lassa Gowa Sambut Idul Fitri



Citizen Reporter

Laporan : Rosmawati


SUNGGUMINASA, LAMELLONG.COM; -- Menyambut hari kemenangan Idul Fitri salah satu keluarga ini semangat menyambut kedatangan hari yang paling ditunggu selama sebulan dibulan suci ramadhan.

Keluarga yang dikepalakeluargai oleh Subu yang terletak di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa ini bersama-sama membuat salah satu makanan khas di hari Raya Idul Fitri 1439 H yakni ketupat.

Ditemui di kediamannya, Rabu (13/6/2018), Subu mengatakan, bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang sangat berkah dan dalam sebulan menunaikan ibadah puasa akan ditutup dengan hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

Dijatakan, membuat ketupat sudah menjadi kebiasan setiap tahunnya di keluarganya bahkan keluarga lainnya yang berada di Desa Lassa-Lassa.

Kakek Subu, panggilan akrab cucu cicitnya ini, juga menjelaskan, "selain ketupat, keluarga kami juga akan membuat lemmang yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus oleh bambu," jelasnya.

Masih kata kakek Subu, "setiap lebaran, kita menggunakan beras sebanyak 4 liter dan untuk membuat lemmang juga menggunakan 4 liter beras ketan untuk 4 bambu karena setiap bambu berisikan 1 liter beras ketan," tandasnya.


Tidak ada komentar