Breaking News

Bukber Ika SMAN 6 Soppeng, Ketua Panitia Minta Citra Almamater Dijaga




WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Ikatan Keluarga Alumni SMAN 6 Spppeng, menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus silaturahmi. Silaturahmi ini, selain sesama alumni, khususnya angkatan 2009-2012. Juga antara alumni dengan gurunda sekolah itu yang telah memberikan ilmu dan membekali mental dalam menapaki hidup untuk kesusksesan ananda selaku alumni.

Bukber ini berlangsung di Lapangan Volley Ball sekolah itu pada Senin, 11 Juni 2018 pukul 16.00 WITA-selesai. Dihadiri para anggota Ika SMAN 6 Soppeng, para civitas akademika sekolah itu, pemerintah setempat serta para undangan lainnya.

Ketua Panitia kegiatan, Andy L yang alumni 2009 ini, selain mengapresiasi teman - teman alumninya sehingga kegiatan itu dapat dilaksanakan, juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan acara ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Ketua Panitia, Andy L, pada kesempatan itu, meminta para alumni agar menjaga nama baik almamater SMAN 6 Soppeng.

"Selaku sesama alumni, mari kita jaga nama baik sekolah kita, kapan pun dan di mana pun," tandasnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya, sekolah tersebut bernama SMAN 1 Marioriawa. Setelah terjadi nomenklatur oleh institusi berwenang, maka sekolah itu berubah nama menjadi SMAN 6 Soppeng.

Kasek Drs. A. Musafir, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi terhadap antusiasme alumni hingga acara ini dapat terlaksana.

Bukber ini, lanjut kasek Musafir, bukan hanya datang makan-makan tetapi lebih dari pada itu, adalah kenangan alumni saat masih sekolah di tempat ini mungkin ada hal-hal yang perlu diluruskan karena kesalah-pahaman, ataukah dengan acara ini kerinduan antara sesama alumni setelah berpisah cukup lama akhirnya di tempat ini sudah bisa terobati, benang kusut kembali bisa dirajut lagi.

Kasek Andi Musafir menutup sambutannya, dengan mengajak alumni untuk bersama-sama menjaga nama baik almamater.

Menjelang buka puasa, ceramah agama disampaikan oleh Al Ustadz Mustafa, S.Ag, S.Pd. pada intinya mengatakan kalau ibadah puasa ini adalah selain ibadah juga sebagai latihan untuk keikhlasan.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Lutfiah Muas Siswi SMAN 6 Soppeng dengan Master of Ceremony, Silvi Arisky  (Alumni 2009).

Do'a dipimpin oleh Al Ustadz Muhlis, S.Ag, dilanjutkan dengan Bukber. (usa)



Tidak ada komentar